oleh

Polisi Lakukan Gerakan Peduli Penghijauan

BUNTOK – Selain memiliki tugas pokok sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat, Polisi Republik Indonesia (Polri) juga peduli dengan lingkungan. Seperti halnya kegiatan penghijauan yang dilakukan jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Dusun Utara, Rabu (8/1/2020).

Kapolsek Dusun Utara IPDA Normandi SP dalam kesempatan itu mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan program Kapolri.

“Saya sebagai Kapolsek Dusun Utara melaksanakan tugas dan perintah dari Kapolres Barito Selatan AKBP Devy Firmansyah SIK. Hal ini karena memandang wilayah Kalimantan Tengah khususnya Barito Selatan sempat menjadi wilayah yang harus menjadi perhatian khusus, terkait dengan musibah sebelumnya, yaitu kebakaran hutan dan lahan,” urai Normandi.

Baca Juga :  Kwarcab Barsel Gelar Kemah Besar Pramuka

Diakuinya, sebagai pejabat baru di wilayah hukum Kecamatan Dusun Utara, perlu untuk bersosialisasi lebih dekat dengan pejabat, dan masyarakat setempat. Terutama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah itu, tidak terkecuali dalam masalah kebakaran hutan dan lahan.

Baca Juga :  Gubernur Ajak Warga Kobar Berdoa di Hari Lahir Soekarno

“Dalam menyosialisasikan penghijauan atau menanam pohon ini, kami juga bekerja sama dengan Camat dan unsur Muspika Dusun Utara, serta melibatkan Organisasi Masyarakat dan Pemuda,” ujarnya.(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BACA JUGA