oleh

Polisi Amankan Truk Bermuatan Zirkon

-Peristiwa-1,008 views

KEPOLISIAN Resort (Polres) Palangka Raya mengamankan truk bermuatan zirkon, Sabtu (13/4/2019) malam. Truk tersebut diamankan lantaran diduga tidak mengantongi dokumen.

Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul RK Siregar, melalui Kabag Ops AKP Mahmud, menjelaskan, hal tersebut terjadi saat pihaknya melakukan razia cipta kondisi (cipkon), di Jalan Trans Kalimantan, Pahandut Seberang. Truk bermuatan zirkon ini kemudian dibawa ke Mapolres untuk diproses lebih lanjut.

Baca Juga :  KST Terus Sebar Teror di Oksibil Papua, Ini Respons Aparat Keamanan

“Saat diperiksa sopir truk mengakui tidak memiliki dokumen. Oleh karena itu kita amankan untuk selanjutnya kita serahkan ke Satreskrim untuk ditindak lanjuti, ” ungkap Mahmud.

Diterangkan, selain mengamankan truk itu, pihaknya juga melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan yang melintas di Jalan Trans Kalimantan menuju dalam kota. Sedikitnya 40 kendaraan baik roda dua maupun roda empat tak luput dari pemeriksaan petugas.

Baca Juga :  PT Pada Idi Siap Bayar Ganti Rugi Lahan Pemilik yang Sah

“Puluhan kendaraan kita periksa. Razia kali ini sengaja kita fokuskan ke jalan akses masuk kota. Hal ini bertujuan untuk menciptakan situasi yang lebih kondusif menjelang pemilu serentak 2019,” jelas Kabag Ops.

Perwira Pertama Polri berpangkat tiga balok emas ini menambahkan, razia ini merupakan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD). Tidak hanya Polres Palangka Raya, pihaknya juga dibacku dari Dit Sabhara Polda Kalteng, Sat Brimob Polda Kalteng, dan Kodim 1016/plk.

Baca Juga :  LSR-LPMT Berhasil Bawa Pemuda dengan Gangguan Jiwa ke RSJ

“Ini razia tim gabungan TNI-POLRI. Ini untuk antisipasi masuknya orang atau sekelompok orang yang mencoba untuk menghalangi kelancaran pemilu,” pungkasnya. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA