oleh

PLTU Tumbang Kajuei Bakal Beroperasi April 2020

PALANGKA RAYA – Bila tidak ada halangan rencananya Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) di Tumbang Kajuei, Kabupaten Gunung Mas, Provinsi Kalimantan Tengah akan beroperasi akhir April 2020.

Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Palangka Raya, Faisal Muslim mengatakan, tahap awal PLTU di Tumbang Kajuei akan menghasilkan daya listrik sebesar 1×100 megawatt.

Baca Juga :  Forum CSR Kotim Diminta Paparkan Realisasi Sosial Perusahaan

“Insha Allah di akhir Bulan April 2020 ini PLTU di Tumbang Kajuei, Kabupaten Gunung Mas akan beroperasi dan akan memperkuat sistem kelistrikan di Provinsi Kalimantan Tengah,” kata Faisal, kepada wartawan, Rabu (8/1/2020).

Baca Juga :  UPR Gelar Webinar Pembelajaran Masa Pandemik dan Pasca Covid-19

Kemudian, tambah Faisal, di akhir Bulan Desember 2020 mendatang PLTU di Tumbang Kajuei kembali akan menghasilkan daya listrik 1×100 MW. Jadi totalnya listrik yang disuplai dari PLTU tersebut sebesar 2×200 MW.

Dengan ada penambahan daya dari PLTU Tumbang Kajuei, jelas Faisal, maka kebutuhan daya listrik di Bumi Tambun Bungai cukup besar. Untuk itu infestor tidak perlu ragu bila ingin berinvestasi dan memerlukan daya listrik.

Baca Juga :  Pemprov Kalteng Dukung Pelaksanaan Reforma Agraria

“PLN siap menyuplai listrik bagi investor yang ingin berinvestasi di Provinsi Kalimantan Tengah,” kata Faisal.(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BACA JUGA