oleh

PKS Kalteng Kirim Relawan ke Lokasi Banjir di Kalsel

BARABAI – Banjir yang terjadi di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) sejak Kamis (14/1/2021) lalu, melumpuhkan sebagian aktivitas masyarakat yang rumahnya tenggelam oleh genangan air. Hal ini terjadi hampir di seluruh Kabupaten/Kota se-Kalsel. Ribuan warga terpaksa mengungsi. Di antara yang terdampak paling parah adalah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST). Banjir menggenangi sebagian pemukiman, fasilitas umum, jalan dan lainnya.

Prihatin dan peduli terhadap kondisi itu, Partai Keadilan Sejahtera Provinsi Kalimantan Tengah (PKS Kalteng)
menurunkan relawan guna turut membantu dan meringankan beban warga yang tertimpa bencana tersebut.

Baca Juga :  Masyarakat Diminta Manfaatkan Lahan Kosong

Ketua Relawan PKS Kalteng, Aminanto SP mengatakan, untuk tahap pertama
Relawan PKS dari Kalteng berangkat kemarin, Jumat (15/1/2021) yang membawa donasi serta makanan yang bisa langsung dikonsumsi dan tahan lama.

“Insha Allah selanjutkan akan berangkat relawan tahap kedua untuk bisa membantu di beberapa kabupaten/kota lainnya di Kalsel,” jelas Aminanto, Sabtu (16/1/2021).

Baca Juga :  Warga Kotim Diimbau Hindari Tempat Keramaian

Menurut dia, Relawan PKS Kalteng berkoordinasi dengan Ketua Umum PKS Kalsel dan Relawan PKS Kalsel untuk bisa bersinergi dalam proses pendistribusian bantuan dan juga prioritas daerah yang memang sangat membutuhkan bantuan tersebut.

“Kami sangat terharu ketika berbelanja makanan di pasar, banyak warga yang ketika tahu untuk membantu yang terdampak banjir, akhirnya mereka menitipkan donasinya,” ungkap Aminanto.

Sementara itu, Ketua Umum PKS Kalteng, Sirajul Rahman SHut MIKom menyampaikan ungkapan duka dan keprihatinannya atas bencana banjir yang terjadi di Kalsel. Sehingga, atas dasar kemanusiaan, PKS Kalteng mengirimkan bantuan baik donasi, makanan, dan relawan ke Kalsel untuk membantu para korban.

Baca Juga :  PWI Barsel Gelar Pelatihan Jurnalis

“Kami berharap bahwa bantuan dan tenaga Relawan PKS Kalteng yang turun ke lokasi bencana di Kalsel, dapat membantu dan meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak banjir,” ujar Anggota DPRD Kalteng ini.(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA