oleh

PKB Katingan Perkuat Konsolidasi Kader

KASONGAN – Dalam rangka memperkuat konsolidasi antara para kader, Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Katingan menggelar Rapat Pleno I Program Kerja sekaligus silaturahmi para pengurus, kemarin.

Kegiatan yang digelar di Kasongan ini, juga dihadiri tiga Anggota DPRD Katingan dari Fraksi PKB yakni Fahrul Razi, Aldi A dan Sugianto.

Ketua DPC PKB Katingan, Supian mengungkapkan, silaturahmi ini secara khusus dihadiri oleh pengurus DPW PKB Kalteng, serta jajaran pengurus DPC PKB Katingan yang baru. Hal itu dilakukan dalam rangka memperkuat konsolidasi antara para kader PKB.

Baca Juga :  Polwan dan Bhayangkari Polres Lamandau laksanakan Bakti Sosial

“Kegiatan itu juga dalam rangka penguatan dan pengembangan partai serta menyikapi kondisi politik menjelang Pilkada serentak di Kalimantan Tengah dengan merumuskan langkah-langkah strategis,” terang Supian.

Selain itu, lanjut dia, pihaknya juga terus meningkatkan konsolidasi penataan struktur DPAC se-Kabupaten Katingan untuk memberikan kesempatan kepada kader-kader berpotensi di DPC PKB Katingan agar ikut andil membesarkan PKB. Hal ini sesuai amanat muktamar terkait restrukturisasi dari mulai tingkat kabupaten hingga nasional.

Baca Juga :  Diskominfo SP Mura Sosialisasikan Internet Sehat

“Penguatan internal partai merupakan kunci. Untuk itu, dengan silaturahmi pengurus ini langkah-langkah strategis yang telah dibahas nanti akan secepatnya dituangkan dalam program kerja,” ujar Supian.

Supian juga optimis PKB di Kabupaten yang berjuluk Bumi Penyang Hinje Simpei bisa menjadi lebih besar dan mampu menjadi wadah penyampai aspirasi masyarakat.

Baca Juga :  Kades Kemawen Lantik Dua Perangkat Desa

“Senada dengan tema yang kami angkat yakni Melayani Bumi Penyang Hinje Simpei, PKB optimis akan besar di Katingan,” kata dia.

Sementara itu, Anggota DPRD Katingan Sugianto yang juga Sekretaris DPC PKB Katingan mengaku sangat mendukung program kerja dari kepengurusan baru.

“Kami berupaya agar PKB dapat terus meningkatkan peran untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat, sehingga masyarakat dapat mencapai kesejahteraan yang merata,” imbuh Sugianto. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BACA JUGA