oleh

Pimpinan Baru DPRD Kalteng Diharapkan Bekerja Cepat

PALANGKA RAYA – Unsur pimpinan DPRD Kalteng yang baru dilantik, diharapkan dapat bekerja cepat. Pasalnya, masih ada beberapa Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang harus segera diselesaikan pada Tahun Sidang 2019.

Harapan itu, disampaikan langsung Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran dalam pidatonya pada Rapat Paripurna DPRD Kalteng dengan acara Pengucapan Sumpah/Janji Pimpinan DPRD Kalteng Masa jabatan 2019-2024, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kalteng, Senin (7/10/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur mengingatkan Ketua DPRD Kalteng yang baru beserta unsur pimpinan lainnya mempunyai tugas yang cukup berat dan harus segera diselesaikan bersama dalam waktu dekat.

Baca Juga :  Insan Pers Diajak Ikut Ciptakan Kondisi Kondusif

“Pimpinan Dewan yang baru saja dilantik, melanjutkan tugas yang telah dilakukan pimpinan sementara dengan membentuk alat kelengkapan DPRD. Alat kelengkapan Dewan itu seperti Badan Musyawarah, Komisi, Bapemperda, Badan Anggaran, Badan Kehormatan, dan alat kelengkapan lain yang diperlukan, serta dibentuk berdasarkan rapat paripurna,” ujarnya.

Sebab, masih terdapat dua Raperda yang belum dilakukan pembahasan, yakni Pencabutan Perda Kalteng Nomor 4 Tahun 2004 tentang Pengelolaan Asrama Mahasiswa Kalimantan Tengah, serta Raperda Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat di Provinsi Kalteng. Selain itu, pimpinan DPRD Kalteng yang baru juga akan bersama-sama Pemprov menyelesaikan Pembahasan Penyusunan RAPBD Tahun Anggaran 2020.

Baca Juga :  Masyarakat Kembali Diingatkan Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

Lebih lanjut orang nomor satu di Kalteng ini menambahkan, keberadaan DPRD Kalteng diharapkan mampu mendorong berbagai pembangunan yang akan dilaksanakan Pemprov. Mengingat tantangan yang dihadapi ke depan tidaklah ringan. Berbagai keberhasilan yang telah dicapai harus dipertahankan dan ditingkatkan. 

“Kontrol dari DPRD juga sangat diharapkan, agar pelaksanaan pembangunan dan pemerintahan tetap berjalan dengan benar dan dapat dipertanggungjawabkan kepada masyarakat,” tegas Sugianto.

Baca Juga :  TMMD 108/2020 Libatkan 150 Personel

Tidak hanya itu, dia juga berharap acara pengambilan sumpah/janji jabatan yang dilakukan, menjadi semangat baru bagi DPRD Kalteng. Juga, merupakan momentum mengawali kinerja untuk  pengabdian kepada masyarakat Kalteng, dalam memberikan pelayanan dan menjaga amanah yang telah diberikan, dan meningkatkan kerja sama maupun koordinasi antar Pemerintah Daerah di Provinsi Kalteng.

Untuk diketahui, unsur pimpinan DPRD Kalteng yang baru masing-masing Wiyatno sebagai Ketua, serta tiga Wakil Ketua yakni H Abdul Razak, H Jimmy Carter dan Faridawaty D Atjeh. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA