oleh

Pilkades Serentak di Barut Berjalan Lancar

MUARA TEWEH – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 20 desa se-Kabupaten Barito Utara (Barut) berjalan lancar. Bahkan saat proses pemungutan suara yang diikuti 75 calon Kades ini, tidak ditemukan kendala.

Wakil Bupati Barut Sugianto Panala Putra, disela memantau pelaksanaan Pilkades Serentak, Rabu (13/11/3019), menuturkan, melalui pelaksanaan Pilkades serentak, diharapkan dapat menghasilkan para pemimpin di desa yang memiliki visi untuk membangun dan memajukan desanya.

Baca Juga :  Rawing Minta Gubernur Terpilih Lanjutkan Pembangunan Perkebunan

“Pilkades ini adalah bagian dari proses penting dalam pembangunan di desa, khususnya di Barut. Saya meminta bagi semua warga yang berpartisipasi mengikuti pemilihan, tetap menjaga kerukunan meskipun berbeda pilihan,” pungkasnya.

Baca Juga :  DPRD Seruyan Berharap Sosialisasi Vaksinasi Lansia Digencarkan

Terpisah, Plt Kepala Dinas Pemerintah Masyarakat Desa dan Sosial Barut Eveready Noor, menyebutkan, dari hasil Pilkades yang dilakukan, dapat dipastikan 20 desa yang melaksanakan sudah ada pemenangnya.

Adapun ke-20 desa yang melaksanakan Pilkades, yakni Desa Liang Naga, Kemawen, Ruji, Pandran Jaya, Tawan Jaya, Luwe Hulu, Rimba Sari, Linon Besi II, Lampeong I, dan Tanjung Harapan.

Baca Juga :  Gubernur Kalteng Kirim Tagana Bantu Penanganan Banjir di Kalsel

Kemudian, Desa Mampuak II, Kandui, Sikan, Lemo I, Pelari, Hurung Enep, Muara Pari, Muara Inu, Haragandang, serta Desa Sei Rahayu. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BACA JUGA