oleh

Perwakilan Masyarakat Dapil II Dukung H Abdul Razak Maju di Pilkada 2024

PALANGKA RAYA, inikalteng.com –  Dukungan terhadap Ir H Abdul Razak untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) tahun 2024, kian meningkat. Sebelumnya beberapa tokoh masyarakat dan anggota dewan menyatakan dukungannya, kini hal serupa datang dari perwakilan masyarakat daerah pemilihan (dapil) II Kalteng, yakni Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dan Seruyan, H Sudarsono.

“Dari segi pengalaman baik di kancah perpolitikan maupun birokrasi, sosok H Abdul Razak sudah tidak diragukan untuk menjadi kandidat kuat Calon Gubernur (Cagub) Kalteng di tahun 2024 mendatang,” kata Sudarsono saat ditemui sejumlah wartawan di Kantor DPRD Kalteng di Palangka Raya, Senin (26/9/2022).

H Abdul Razak adalah tokoh yang memiliki segudang pengalaman, baik di birokrasi, dunia politik dan juga kemasyarakatan. Beliau pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Kehutanan, Kepala Bappeda, Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) dan Wakil Ketua DPRD Kalteng selama beberapa periode. Selain itu, pernah dan sedang menjabat sebagai pimpinan organisasi kemasyarakatan yang cakupannya cukup luas.

Baca Juga :  Sejumlah Pengendara di Bartim Terjaring Operasi Yustisi

“Sehingga, dari segi pengalaman baik di dunia perpolitikan birokrasi maupun kemasyarakatan, sosok H Abdul Razak sudah tidak diragukan lagi untuk menjadi kandidat kuat pada Pesta Demokrasi 2024 sebagai calon Gubernur,” tegas Sudarsono, yang juga mantan Bupati Seruyan.

Wakil Ketua Komisi II DPRD Kalteng yang membidangi Ekonomi dan Sumber Daya Alam (SDA) ini juga mengatakan, masa jabatan Gubernur Kalteng yang sekarang memasuki periode kedua, dan akan berakhir pada 2024 mendatang. Otomatis akan memunculkan figur-figur baru untuk bersaing memperebutkan kursi Gubernur Kalteng periode 2024-2029.

Baca Juga :  Anggota DPRD Kapuas Dukung PASI Gali Potensi Atlet Atletik

“Tentu peluang H Abduk Razak untuk maju dalam pertarungan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng periode 2024-2029 juga terbuka lebar. Masyarakat kita merindukan sosok pemimpin yang memang paham dengan kondisi di Kalteng secara keseluruhan,” ujarnya.

H Abdul Razak merupakan sosok yang ideal sebagai pemimpin. Mengingat track recordnya sendiri tidak pernah bermasalah selama malang melintang di dunia politik dan birokrasi.

“Saya sebagai Kader Golkar Kalteng sekaligus mewakili suara masyarakat di Kotim dan Seruyan, tentunya sangat mendukung H Abdul Razak untuk maju di Pilkada Kalteng sebagai calon Gubernur. Apalagi sosok seperti beliau merupakan sosok yang ideal sebagai pemimpin. Kita butuh seorang senior untuk menjadi orang tua kita di Kalteng ini,” tandasnya.

Baca Juga :  Call 112 Siap Layani Gangguan Hewan Liar

Selain itu, H Abdul Razak sudah dikenal secara luas oleh masyarakat Kalteng, dan sudah paham betul kondisi masyarakat di Bumi Tambun Bungai ini. Selain itu, jika diberikan amanat untuk memimpin Kalteng, diyakini beliau mampu menempatkan orang-orang berkompeten dalam batang tubuh pemerintahan di daerah ini.

“Saya meyakini apabila beliau terpilih menjadi Gubernur Kalteng, beliau mampu menempatkan orang-orang yang memang berkompeten dalam jajaran pemerintahan khususnya di tingkat provinsi. Karena untuk mendukung kemajuan suatu daerah, tidak hanya dilihat dari kapasitas pemimpinnya saja, tetapi harus didukung dengan orang-orang yang berkompeten di setiap dinas/instansi,” pungkas Sudarsono. (nl/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA