oleh

Personel Polres Barut Kembali Berikan Imbauan di Pelabuhan

MUARA TEWEH – Jajaran Polres Barito Utara (Barut), kembali memberikan imbauan di pelabuhan yang berada di Jalan Panglima Batur, Muara Teweh. Kegiatan tersebut dilakukan, untuk meminimalisir kecelakaan air.

Kasat Samapta Polres Barut AKP Supratman kepada awak media, Rabu (5/8/2020) kemarin, menjelaskan, imbauan diberikan kepada para nahkoda maupun penumpang kapal, agar mematuhi aturan yang ditetapkan pemerintah.

Baca Juga :  Rakornas Pengembangan Kompetensi ASN Diikuti Sekda via Virtual

“Sebagai penumpang, harusnya masyarakat mengetahui batas maksimal penumpang yang akan diangkut. Ini penting untuk diketahui dan dipedomani, guna menghindari terjadinya kelebihan muatan yang berakibat pada kecelakaan air,” tuturnya.

Di sisi lain, Polisi juga melarang pemilik kapal mengangkut barang atau orang secara berlebihan. Sebab jajaran Polres Barut, tidak akan tinggal diam jika aturan yang telah ditetapkan diabaikan.

Baca Juga :  Dampak Covid-19, Ekonomi Kalteng Diprakirakan Mengalami Perlambatan

“Kami imbau kepada pemilik kapal dan penumpang kapal, untuk bersama-sama mendukung upaya meminimalisir angka kecelakaan air di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan ini,” pungkas AKP Supratman. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA