oleh

Perpustakaan Desa Bungai Jaya Raih Juara Pertama Lomba Tingkat Kabupaten

KUALA KAPUAS, inikalteng.com – Perpustakaan Desa Bungai Jaya, Kecamatan Basarang, Kabupaten Kapuas, berhasil meraih juara pertama dalam Lomba Perpustakaan DesaKelurahan Tingkat Kabupaten Kapuas Tahun 2021.

Sedangkan untuk juara kedua diraih oleh Perpustakaan Desa Maluen, Kecamatan Basarang, dan Perpustakaan Desa Pulau Telo, Kecamatan Selat mendapat juara ketiga.

Baca Juga :  Masyarakat Dilarang Buang Sampah Sembarangan

Penetapan ini diumumkan pada Kamis (15/4/2021) di Kantor Disarpustaka Kapuas, Jalan Kartini Kuala Kapuas. Kepada para pemenang, diberikan penghargaan dan uang pembinaan.

Penetapan juara ini, berdasarkan hasil penilaian tim dari Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpustaka) Kapuas.

Baca Juga :  Program Bantuan Sembako Sugianto Sabran Sangat Bermanfaat bagi Mahasiswa

“Penilaian lomba perpustakaan desa tingkat Kabupaten Kapuas dilaksanakan mulai dari tanggal 12 sampai dengan 13 April 2021. Dari hasil penilaian kami ditetapkan Perpustakaan Desa Bungai Jaya sebagai juara pertama,” kata Kepala Disarpustaka Kapuas, Komari.

Komari berharap perpustakaan desa yang telah berhasil meraih juara agar dapat terus maju dan berkembang. Tidak berhenti setelah penilaian, melainkan dapat terus menjadikan perpustakaan sebagai pembelajaran sepanjang hayat.

Baca Juga :  H Nadalsyah Cek Persiapan Pembuatan Sodetan Sungai Bengaris

“Bagi perpustakaan desa yang belum berhasil agar tetap semangat demi perkembangan dan kemajuan perpustakaan di kemudian hari,” ucap Komari. (sri/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA