oleh

Perlunya Sinergi Dalam Upaya Antisipasi Penyebaran Covid-19

MURUNG RAYA, inikalteng – Plt Kesbangpol Kabupaten Murung Raya, Sarampang, Danramil 07/ Puruk Cahu Lettu Inf M.Saroni, Kadis Kominfo SP Bimo Santoso dan perwakilan dari tokoh agama serta tamu undangan lainnya mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) secara virtual, bertempat di Aula lA kantor Bupati Murung Raya (Mura), Jumat (9/4/2021).

Rakor tersebut diselengarakan Pemerintah Provinsi Kalteng, membahas terkait penanganan Covid-19 di Kalteng menjelang bulan suci Ramadan dan Idul Fitri 1442 H tahun 2021.

Baca Juga :  Angka Covid-19 di Kalteng Kembali Bertambah Menjadi 426 Orang

Sekda Provinsi Kalteng Fahrizal Fitri saat membacakan sambutan Gubernur Kalteng menginggatkan kembali bupati/wali kota untuk menetapkan dan mengatur pelaksanaan PPKM Mikro, pada tingkat desa dan kelurahan yang terdapat kasus aktif Covid-19 sampai dengan tingkat RT/RW.

“Saya minta Bupati/Walikota benar-benar memastikan posko desa/kelurahan semua berjalan khususnya yang ada kasus aktifnya, pastikan pemetaan zonasi RT-nya dilaksanakan dengan baik sesuai dengan kriteria yang sudah ditetapkan, kemudian laksanakan pengendaliannya dengan ketat, jangan Kendor,” kata dia.

Baca Juga :  Luhut Instruksikan Pelibatan UPR Dalam Pengembangan Food Estate

Sekda menambahkan, tokoh-tokoh agama, ormas dan perguruan tinggi terlibat aktif lagi dalam pelaksanaan terkait sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan dan pelaksanaan vaksinasi, melakukan penyemprotan disinfektan secara mandiri, penyediaan sarana prasarana protokol kesehatan dan peran aktif lainnya.

Sementara itu, seusai mengikuti rakor Asisten I Setda Kabupaten Mura Sarampang mengatakan, pemkab setempat berupaya memfasilitasi berbagai elemen organisasi kemasyarakatan, Tokoh Agama dan pemangku kempentingan lainnya.

Baca Juga :  Pemkab Seruyan Diminta Serius Kembangkan Sektor Pertanian

“Kita akan duduk bersama meyampaikan apa yang sudah disampaikan oleh pak Gubernur terkait perpanjangan PPKM Mikro mulai tanggal 6 april sampai 19 April 2021. Tentu ini perlu sinergi kita semua mulai dari tokoh agama, tokoh masyarakat dan jajaran terkait lainnya, sehingga penyebaran virus corona di Kabupaten Murung Raya bisa kita tekan,” pungkasnya. (dy/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA