oleh

Perlu Penanganan Khusus Drainase di Hampalit Kabupaten Katingan

KASONGAN – Anggota DPRD Katingan, Ramba, meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat untuk melakukan perbaikan drainase di Desa Hampalit, Kecamatan Katingan Hilir.

Permintaan itu bukan tanpa alasan. Pasalnya sebagian besar drainase di sepanjang ruas jalan trans Kalimantan Jalan Tjilik Riwut antara KM 13 hingga KM 17 di saat musim penghujan seperti sekarang ini, sebagian besar jalannya digenangi air.

Baca Juga :  Kadispora dan Ketua KONI Kalteng Dijadwalkan Hadiri Pelatihan Menulis Berita Olahraga PWI

“Lantaran air hujan tak mengalir di drainase yang dibuat oleh pemerintah. Oleh arena itu, perlu penanganan khusus,” kata Ramba, di Kasongan, kemarin.

Politikus PDIP itu mengaku sudah mengingatkan kepada Pemerintah, baik Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) maupun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan untuk melakukan perbaikan dan pembersihan. Namun sampai sekarang banjir tetap saja terjadi.

Baca Juga :  Istilah ODP, PDP dan OTG Diganti. Ini Tanggapan Dewan Palangka Raya

“Saya kurang tahu, apakah sudah dibersihkan dan diperbaiki drainase yang mampet itu atau belum. Yang jelas setiap musim penghujan ruas jalan tersebut selalu banjir,” terang Ramba.

Dirinya mengingatkan kembali kepada Pemrov Kalteng dan Pemkab Katingan melalui dinas terkaitnya masing-masing agar turun ke lapangan untuk meninjau langsung kondisi drainase itu.

“Jika memang harus dibersihkan, seyogyanya bersihkan, dan jika harus diperbaiki sebaiknya diperbaiki,” pungkasnya.(red)

Baca Juga :  PBB Muara Teweh Berlakukan Protokol Covid-19

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA