oleh

Peringati HUT Korpri, Pemkab Barut Lakukan Anjangsana

MUARA TEWEH – Pemkab Barito Utara (Barut) melakukan anjangsana ke beberapa lokasi di daerah setempat. Kegiatan untuk memeriahkan peringatan HUT Ke-48 Korpri tersebut, dilakukan di Panti Asuhan Istiqomah, Asrama Putri Sinta Asi, dan Asrama Putra Putri Hindu Kaharingan, Senin (2/12/2019).

Sebelumnya, Bupati Barut H Nadalsyah saat menjadi Inspektur Upacara (Irup) peringatan HUT ke-48 Korpri, di Halaman Kantor Bupati setempat mengatakan, saat ini semua orang berada di dunia yang berubah cepat. Berbeda dengan 20, 30 atau 40 tahun lalu.
Era Revolusi Industri 4.0 ini telah mendisrupsi semua lini kehidupan. Bukan hanya cara berkomunikasi, tetapi juga cara mengelola pemerintahan. Karenanya dalam menghadapi perubahan tersebut, seluruh anggota Korpri jangan takut. Justru, tantangan persaingan itu harus dihadapi dengan cara-cara baru, serta terobosan-terobosan baru. Kuncinya, kecepatan, kreativitas, dan inovasi harus menjadi modal utama.

Baca Juga :  16 Tim Berebut Tiket 8 Besar Gubernur Cup III

“Cara-cara lama yang monoton, yang tidak kompetitif tidak bisa diteruskan lagi. Kita harus bisa lebih cepat dan lebih baik dibandingkan negara lain. Saya sering mengingatkan, bahwa kita harus mengurangi kegiatan seremonial yang sifatnya rutinitas dan lebih meningkatkan produktivitas, serta berorientasi pada hasil,” sebutnya membacakan sambutan Presiden.

Menurutnya, tugas birokrasi adalah memastikan rakyat terlayani dengan baik serta program-program pembangunan betul-betul tersampaikan, dan dirasakan manfaatnya oleh rakyat. Jika hanya sekedar melayani saja tidak cukup, pelayanan yang diberikan harus baik dan diimbangi dengan kemudahan serta kecepatan.

Baca Juga :  Bupati Barut Perpanjang Proses Belajar-Mengajar di Rumah

Nadalsyah menambahkan, sebagai anggota Korpri, semua ASN harus optimis menatap masa depan, dan harus percaya diri menghadapi tantangan kompetisi global. Selain itu, harus yakin menjadi salah satu negara terkuat di dunia, serta menjadi negara pemenang. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA