oleh

Peringati Hardiknas, Pemkab Bartim Vaksinasi PTK dan Lansia

TAMIANG LAYANG, inikalteng.com – Momen memeringati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2021, digunakan Pemkab Barito Timur (Bartim) untuk memberikan vaksinisasi kepada para Tenaga Pendidik serta Lansia.

“Program vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bartim terus berjalan, dan hari ini penyuntikan vaksin tahap I untuk tenaga pendidikan (PTK) atau guru, serta lansia secara terpusat,” kata Bupati Bartim Ampera AY Mebas dalam sambutannya, pada Puncak Peringatan Hardiknas 2021, di GPU Mantawara, Tamiang Layang, Senin (3/5/2021).

Baca Juga :  Pemkab Mura Gelar Rapat TEPRA Secara Virtual

Dijelaskan, pemberian vaksin untuk PTK dilakukan untuk mendukung pemerintah, agar pada Tahun Ajaran baru 2021/2022 diperkirakan pada Juli 2021, lembaga pendidikan sudah bisa melakukan belajar-mengajar secara tatap muka.

Dalam rentang waktu Juni hingga Juli 2021 selesai vaksin tahap kedua, kemudian evaluasi bagaimana mekanisme sekolah bisa dibuka serentak di sepuluh kecamatan di Bartim.

Baca Juga :  BREAKING NEWS : Tidak Ada Pembatasan Mudik Antar Kabupaten di Kalteng

“Penyuntikan vaksin tahap pertama untuk PTK berlanjut di semua Puskesmas dan rumah sakit. Target sebanyak 40 persen PTK, begitu juga 60 persen untuk lansia,” ucapnya.

Ampera juga menegaskan, program vaksinasi menjadi prioritas yang harus diselesaikan. Meski hingga saat ini, penyuntikan vaksin yang diberikan secara keseluruhan di Bartim baru mencapai angka 20 persen, dikarenakan menunggu suplai vaksin yang diberikan pemerintah pusat. (ae/red2)

Baca Juga :  Pemkab Barut Ikuti Lomba Inovasi Daerah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA