oleh

Perdie Minta Seluruh OPD Lakukan Percepatan Penyerapan Anggaran

PURUK CAHU – Bupati Murung Raya (Mura) Perdie M Yoseph, meminta seluruh Organisasi perangkat Daerah (OPD) setempat melakukan percepatan penyerapan anggaran 2020. Pasalnya pelaksanaan program pembangunan tahun anggaran 2020 tidak lama lagi akan berakhir.

“Ini menandakan jika pemerintah akan dikejar target waktu, agar pelaksanaan program yang sudah dianggarkan dapat selesai tepat waktu. Saya minta, seluruh OPD dapat melakukan percepatan penyerapan anggaran baik fisik maupun keuangan, agar target realisasi pada akhir tahun bisa dicapai sesuai target,” tutur Perdie, belum lama tadi.

Baca Juga :  Pemkab Barut Nyatakan Turut Berduka

Menurutnya, saat ini agenda pembangunan sudah memasuki triwulan IV, sehingga waktu yang tersisa hanya sekitar beberapa bulan saja. Bahkan setelah anggaran perubahan dilaksanakan, ada beberapa kegiatan yang harus direalisasikan dan diselesaikan.

Beberapa kegiatan, imbuh Perdie, terutama sektor pembangunan tidak bisa terlambat dan harus cepat dilaksanakan, agar nantinya tidak dikejar waktu dalam hal penyelesaian. Selain itu jangan sampai proses administrasi terlambat, karena anggaran akan tutup pada pertengahan Desember 2020.

Baca Juga :  Rektor UPR Kumpulkan Bantuan Swadaya Alumni Bantu Mahasiswa

“Saya ingin seluruh program kerja yang telah dianggarkan, semuanya harus bisa dilaksanakan. Karena itu adalah amanah pembangunan, serta menjadi tugas dan tanggung jawab untuk dikrjakan dan diselesaikan. Saya juga minta seluruh jajaran OPD untuk melaksanakan seluruh program di sisa waktu tahun anggaran 2020 ini, kalau bersantai-santai nanti terkejut ketika waktu sudah sangat singkat, maka akibatnya ada program yang tidak sempat dilaksanakan atau tidak selesai, dan itu akan sangat merugikan,” sambungnya.

Baca Juga :  Pembahasan RAPBD Kotim Dilakukan Secara Maraton

Utamanya, terkait dengan capaian realisasi fisik maupun keuangan yang pada triwulan IV harus mencapai 100 persen, atau paling tidak berada di angka 98 persen ke atas. Sehingga dalam melakukan percepatan anggaran, perlu adanya komtimen dari seluruh jajaran OPD.

“Kalau ada kendala di lapangan, segera konsultasikan dan koordinasikan untuk dicari solusinya. Karena tugas pemerintah, melaksanakan seluruh program pembangunan yang telah diamanatkan dalam APBD” pungkas Perdie. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA