oleh

Perda Kawasan Tanpa Rokok Wajib Dilaksanakan

SAMPIT, inikalteng.com – Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Hj Darmawati, meminta agar Peraturan Daerah (Perda) tentang Kawasan Tanpa Rokok (KTR) serius dilaksanakan di Kotim. Pasalnya, Perda ini sudah sempat tidak berjalan maksimal beberapa waktu lalu sehingga dilakukan revisi. Kini setelah direvisi, diharapkan bisa berjalan maksimal.

Baca Juga :  Waspadai Kelangkaan Gas LPG Subsidi saat Ramadan

“Perda kawasan tanpa rokok harus dilaksanakan mulai dari anggota DPRD sendiri, ASN, atau aparatur pemerintah lainnya agar menjadi contoh bagi masyarakat,” kata Darmawati di Sampit, Kamis (10/3/2022).

Menurutnya, penyusunan perda tersebut bukanlah hal mudah dan juga memerlukan anggaran, ditambah lagi sudah direvisi. Sehingga tentunya perda ini harus benar-benar diterapkan agar mencapai tujuan yang diharapkan.Jangan sampai perda ini hanya formalitas belaka, ada namun tidak dilaksanakan.

Baca Juga :  Bupati Barsel Kukuhkan Pengurus PUSPA Periode 2021-2023

“Saya menilai saat ini penerapan perda tersebut belum terlihat. Saya berharap pemerintah dareah segera menerapkan perda ini yang dimulai dari kantor-kantor pemerintahan agar ada tempat khusus merokok, serta harus ada pencatatan pelaporan untuk tindakan pelanggaran Perda KTR. Sehingga penindakan terhadap pihak yang melakukan pelanggaran juga bisa dilakukan,” kata Darmawati.(ya/red1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BACA JUGA