oleh

Perajah Motanoi Barut Dukung Ririen Binti dan Ingkit Djaper Laporkan Oknum DAD Kalteng

MUARA TEWEH, inikalteng.com – Yustiman selaku Ketua Perajah Motanoi Barito Utara (Barut), memberikan dukungan atas perjuangan  Ririen Binti dan Ingkit Djaper didampingi sejumlah Ormas Dayak, saat melaporkan dugaan tindak pidana aliran dana dari PT BMB yang masuk ke rekening pribadi oknum pengurus DAD Kalteng. Dukungan tersebut, sebagai bentuk sinergitas dan menjaga marwah Lembaga Adat Dayak Kalteng.

Baca Juga :  Musprov Korpri Kalteng 2022 Resmi Dibuka

Kepada awak media, Jumat (18/11/2022), Yustiman, menuturkan, hal itu didasari agar permasalahan menjadi terang-benderang dan tidak menjadi bola liar. Karena DAD Kalteng adalah perwakilan untuk membela dan mengangkat harkat martabat masyarakat Adat Dayak.

Disampaikan, untuk mendukung agar nama Dayak jangan disalahgunakan orang-orang yang tidak bertanggungjawab untuk meraih yang bukan haknya secara hukum, perlu mendapatkan dukungan secara moril semua pihak masyarakat Adat Dayak. Sebab, perbuatan tersebut sudah merusak sendi-sendi demokrasi perjuangan para tokoh-tokoh Adat Dayak selama ini.

Baca Juga :  Kades Kahuripan Permai Jadi Tersangka Dugaan Korupsi DD dan ADD

“Dana yang diduga mengalir sebesar Rp2 miliar lebih tersebut, sangatlah bermanfaat jika digunakan tepat sasaran, yaitu untuk kemajuan DAD, misalkan membangun Sanggar Kesenian dan Galeri UMKM hasil kerajinan tangan, guna menampung berbagai hasil karya kesenian Masyarakat Adat Dayak Kalimantan Tengah,” ungkapnya.

Baca Juga :  Pembenahan Infrastruktur di Kotim Harus Merata

“Besar harapan saya, agar pihak Kepolisian dapat segera mengusut kasus dugaan tindak pidana tersebut dengan cepat, sehingga ada efek jera bagi orang-orang yang tidak bertanggungjawab, yang menjual nama Dayak untuk memperkaya diri sendiri,” tutup Yustiman. (rb/red2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA