oleh

Penyusunan RKPD 2021 Harus Terintegrasi

KASONGAN – Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun Anggaran 2021 harus lebih cermat dan terintegrasi serta mampu menjawab permasalahan dan tantangan yang dihadapi pemerintah daerah dan masyarakat yang tinggal secara tepat dan strategis.

Hal itu bertujuan untuk mencapai visi Kabupaten Katingan yaitu Katingan Bermartabat untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera.

Baca Juga :  Sungai Ayuh Tercemar Diduga Akibat Limbah Batubara

Demikian ditegaskan Bupati Katingan Sakariyas dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten II Setda Kabupaten Katingan, Akhmad Rubama pada acara konsultasi publik RKPD, di Aula Kantor Bappelitbang setempat, Kamis (20/2/2020).

Dikatakan, penyelenggaraan forum konsultasi publik itu merupakan moment yang sangat strategis bagi pihak terkait untuk mengkomunikasikan, mengkoordinasikan dan mensinergikan rencana pelaksanaan pembangunan yang mampu menjawab isu-isu strategis.

Baca Juga :  DAU Bartim 2021 Dipangkas Rp14,4 Milyar

“Output dari konsultasi publik ini diharapkan dapat menjadi media awal untuk masuk pada pembentukan komitmen seluruh stakeholders dalam keterkaitan dan konsistensi antara perencanaan, penganggaran, pelaksanaan dan pengawasan,” ujar Sakariyas.

Selain itu, sambungnya, merupakan bagian yang tidak terpisahkan dalam tahapan Penyusunan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) yakni sebagai pedoman dalam penyusunan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS). (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA