oleh

Penyandang Disabilitas Kapuas Diberikan Pelatihan dan Motivasi

KUALA KAPUAS, inikalteng.com – Sebanyak 20 orang penyandang disabilitas fisik maupun mental di Kabupaten Kapuas mendapat pelatihan dan motivasi. Sehingga ke depannya mereka dapat berdaya dan mandiri.

Pelatihan dan pemberian motivasi ini, digelar atas kerja sama Dinas Sosial Kabupaten Kapuas, Polres Kapuas, Rumah Pintar Taman Askari dan TP PKK Kapuas di Aula Mapolres Kapuas, Kamis (27/5/2021).

Baca Juga :  Jago Merah Luluh Luntakkan Dua Rumah Warga Desa Saka Tamiang Kapuas

Kegiatan dihadiri Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti melalui Kabag Sumda Polres Kapuas Kompol Sudirman, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kapuas Budi Kurniawan, Koordinator Rumah Pintar Askari Like Pris D Chayaningtyas dan Perwakilan TP PKK. Sedangkan pemateri diundang psikolog, dan motivator dari Kota Banjarmasin Provinsi Kalsel dan Kapuas.

Baca Juga :  Teras Narang Sosialiasikan Empat Pilar Kebangsaan ke Warga Desa

Kepala Dinsos Kabupaten Kapuas, Budi Kurniawan, menerangkan tujuan kegiatan ini untuk memberikan motivasi, dan penguatan kapasitas bagi para penyandang disabilitas, khususnya di Kabupaten Kapuas, agar mereka dapat berdaya dan mandiri.

“Kita sampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Polres Kapuas yang sudah menginisiasi kegiatan ini,” ucap Budi Kurniawan.

Baca Juga :  Keluarga Penyandang Disabilitas Saidah Dapat Bantuan Pemerintah

Budi menambahkan, hal tersebut membuktikan dengan menunjukkan kepedulian, dan peran serta bersama untuk perlindungan, serta pemberdayaan disabilitas, agar terbina dengan baik.

“Kedepan semoga kerjasama ini terus dilanjutkan dan ditingkatkan, agar rekan-rekan disabilitas di Kabupaten Kapuas dapat berdaya dan mandiri,” pungkasnya. (sri/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA