oleh

Penjualan Minuman Beralkohol di Tempat Hiburan Dibatasi

PALANGKA RAYA – Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya memperbolehkan tempat hiburan, seperti karaoke, billiard dan sarana hiburan lainnya beroperasi di tengah pandemi Covid-19.

Namun sebelum beroperasi, tempat hiburan harus mengajukan surat permohonan verifikasi kepada Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Palangka Raya.

“Verifikasi minimal dilakukan dua kali. Apabila lolos verifikasi baru tempat hiburan diperbolehkan beroperasi dengan mengantongi surat keterangan dari Satgas Covid-19,” kata Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kota Palangka Raya, Emi Abriyani, kemarin.

Baca Juga :  Gubernur Dukung Pelaksanaan Pilkada Serentak 2020

Tidak hanya itu, tambah Emi Abriyani, tempat hiburan yang menyediakan minuman berakohol akan ada pembatasan penjualan selama beroperasi. Minuman berakohol boleh jual hanya golongan A dengan kadar alkohol lima persen. Sedangkan golongan B dan C tidak boleh diperjualbelikan.

“Tidak bagus di tengah pandemi Covid-19 ada orang karokean di bawah pengaruh minuman berakohol golongan B dan C, sebab dikhawatirkan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” tukasnya.

Baca Juga :  Camat Parenggean Terancam Dipolisikan Bacalon Independen

Bagi tempat hiburan yang melanggar protokol kesehatan yang disepakati selama verifikasi akan beri teguran pertama, kedua dan ketiga. Apabila masih melanggar, maka rekomendasi verifikas bakal dicabut. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA