oleh

Peningkatan Kualitas SDM, Investasi Masa Depan Bangsa

PALANGKA RAYA, inikalteng.com – Di tengah kesibukannya memimpin provinsi dengan luas mencapai 1,5 kali Pulau Jawa, Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran masih menyempatkan diri menyapa mahasiswa dan siswa-siswi yang hadir dalam kegiatan Literasi Media dan Akademi Pedoman Perilaku Penyiaran (P3) dan Standar Program Siaran (SPS), yang digagas Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Kalteng.

Bertempat di Aula Jaya Tingang, Kantor Gubernur Kalteng, Kamis (1/12/2022), Gubernur Kalteng memberikan motivasi dan semangat kepada para mahasiswa. Sebab untuk membangun Kalteng diperlukan peran aktif anak-anak muda, terkhusus para mahasiswa.

“Sebagai Gubernur, tentunya saya berharap anak-anak muda ini dapat ambil bagian penting dalam membangun Kalimantan Tengah. Kehadiran para mahasiswa sangat diperlukan dalam rangka menyambut Kalimantan Tengah sebagai daerah penopang Ibu Kota Negara di Nusantara. Saya meminta generasi muda untuk ikut andil dalam pembangunan, serta meningkatkan semangat menuntut ilmu,” ucapnya memotivasi.

Baca Juga :  Penertiban Parkir Liar Harus Dilakukan Secara Persuasif

Dia menyebutkan, Kalteng menjadi salah satu daerah yang beririsan langsung dengan IKN, di Kalimantan Timur. Untuk itu Kalteng harus mengambil peluang besar itu, Sumber Daya Manusia harus mulai disiapkan dari saat ini, serta kepada siswa dan mahasiswa diminta terus tingkatkan belajar dan menuntut ilmu, agar ke depan Kalteng menjadi lebih baik lagi.

Baca Juga :  Dewan Pengurus Korpri Kalteng Masa Bakti 2022-2027 Dikukuhkan

Di samping itu, Pemprov Kalteng juga telah merencanakan dan mendesain pembangunan Sekolah Menengah Atas (SMA) unggulan dan Universitas Barito Raya, agar Sumber Daya Manusia di Bumi Tambun Bungai dapat bersaing dengan provinsi lain.

“Kami menyiapkan lulusan SMA/SMK di Kalteng ini menjadi Sumber Daya Manusia yang siap bekerja. Dari sisi penyiapan tenaga kerja, kami telah melaksanakan pelatihan yang dikombinasi dengan pemagangan,” imbuhnya.

Di sisi lain, Pemprov Kalteng juga berupaya menambah pembangunan universitas di wilayah, untuk menunjang pendidikan di kalangan mahasiswa dan seterusnya. “Peningkatan kualitas SDM adalah investasi untuk masa depan bangsa,” tegas H Sugianto Sabran.

Baca Juga :  Disperkimtan Kalteng Bedah Rumah Warga Kurang Layak Huni

Sementara didampingi Sekda Kalteng H Nuryakin, Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran selalu terbuka dan menerima berbagai masukan yang disampaikan mahasiswa, baik mengenai pembangunan di Kalteng dan berbagai harapan yang diinginkan mahasiswa.

“Nomor telepon sudah kami bagi, silahkan sampaikan secara langsung. Penyampaian juga bisa dilakukan dengan berdialog dan diskusi. Kami senantiasa menerima masukan dan keinginan semua elemen untuk pembangunan Kalteng lebih baik lagi. Terima kasih masukan dari masyarakat selama ini, menambah energi dan spirit dalam membangun Kalteng,” tutup Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran. (ka/red2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA