oleh

Pengusaha Diminta Bantu Maksimalkan PPKM Mikro

PALANGKA RAYA, inikalteng.com – Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran, meminta kepada para pengusaha di wilayah itu untuk dapat membantu pemerintah dalam memaksimalkan penanganan Covid-19 melalui Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro.

Permintaan tersebut disampaikan Sugianto Sabran dalam Rapat Koordinasi antara Pemprov Kalteng dengan pelaku usaha sektor kehutanan, perkebunan, dan pertambangan, dalam rangka partisipasi dampak pandemi Covid-19 di Bumi Tambun Bungai, di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Kalteng, Kamis (22/7/2021).

Baca Juga :  Ketua TP-PKK Kalteng Semangati Tim Medis RSDS Palangka Raya

“Saya minta kepada para pengusaha yang ada untuk dapat berkontribusi dan memberikan dukungan dalam penanganan Covid-19, dengan cara memberikan bantuan sosial kepada masyarakat. Bantuan sosial ini, yakni menyumbangkan bahan kebutuhan pokok dan vitamin untuk diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

Di sisi lain, Gubernur juga mengimbau kepada seluruh pemerintah daerah beserta jajarannya, untuk dapat mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus aktif Covid-19. Sebab, terdapat beberapa kabupaten yang berpotensi akan terjadinya peningkatan kasus Covid-19. Untuk itu, seluruh pemerintah daerah agar memperketat pengawasan mobilitas masyarakat.

Baca Juga :  Mutu Produk Pertanian Kalteng Harus Ditingkatkan

“Menurut kami, ada beberapa kabupaten yang perlu diwaspadai, yakni Kabupaten Kotawaringin Barat, Kotawaringin Timur, Katingan, Gunung Mas, Barito Utara, dan Kapuas. Saya minta untuk tetap waspada. Jangan sampai terjadi ledakan kasus aktif Covid-19,” tegasnya.

Baca Juga :  Pemprov Kalteng Terima 49 Unit Oxygen Concentrator dari PT KDP

Tidak itu saja, orang nomor satu di Kalteng ini, juga mengharapkan agar seluruh masyarakat dapat membiasakan diri dengan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

“Dalam menangani pandemi Covid-19 ini dibutuhkan kebersamaan, tidak perlu saling menyalahkan antara satu dengan lainnya. Tanpa kebersamaan, apapun upaya kita tidak akan bisa maksimal,” tutup Sugianto Sabran. (red2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA