oleh

Pengurus WOSM dan Kwarnas Gerakan Pramuka Nikmati Wisata Susur Sungai Air Hitam

PALANGKA RAYA, inikalteng.com – Menyusuri air hitam di kawasan Dermaga Kereng Bangkirai menjadi salah satu alternatif destinasi wisata di Kota Palangka Raya. Air sungai yang masih alami dengan pemandangan rawa dan hutan di sepanjang pinggiran sungai, menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Sehingga bagi wisatawan yang berkunjung ke Palangka Raya, belum lengkap rasanya jika tak mencoba menyusuri wisata air hitam Sebangau ini.

“Selama ini saya sering mendengar cerita tentang sungai air hitam di Palangka Raya ini, dan baru sekarang sempat datang langsung, alamnya masih alami dan membuat kita sangat relaks. Obyek wisata ini memiliki daya tarik tersendiri,” ujar Kak Saul RJ Saleky, Andalan Nasional Bidang Abdimas Kwarnas Gerakan Pramuka saat bersama beberapa orang Andalan Nasional lainnya dan tiga unsur Pengurus Kepanduan Asia Fasifik asal Negara Filipina mengunjungi obyek wisata air hitam tersebut, Jumat (18/11/2022).

Baca Juga :  Sejumlah Pekerjaan Pemkab Barsel Diduga Tidak Sesuai SOP, Ini Rekomendasi Dewan
Foto: Ist

Dengan mencarter sebuah kapal wisata, rombongan ini didampingi unsur Pengurus Kwarda Kalimantan Tengah, Ash shidik, Jaya Eterson, Emy Anggrainie, dan Retno Deniaty menyusuri kawasan air hitam di Kereng Bangkirai selama sekitar dua jam. Pemandangan yang alami di kawasan sekitarnya membuat mereka merasa kagum, dan berharap dapat tetap dipelihara dengan baik.

Baca Juga :  Sastra Jaya Isyaratkan Mengawal Dana Desa

Director of Educational Methods, APR Support Centre, Mr Syd Castillo mengaku sangat senang bisa punya kesempatan menikmati wisata susur sungai air hitam ini.

“Kawasan ini sudah semestinya harus tetap dipelihara dan bahkan dikembangkan. Karena selain wisatawan bisa berwisata, juga akan membantu meningkatkan perekonomian masyarakat di sekitarnya. Tentu saya sangat bersyukur dan merasa beruntung bisa berwisata menyusuri air hitam di sini,” ucap Mr Syd Castillo.

Baca Juga :  Sekda Kotim Diminta Segera Menyelesaikan Tugas Pembahasan Anggaran

Pada rangkaian wisata ini, rombongan tersebut juga menikmati berbagai kuliner yang dijajakan oleh masyarakat setempat, dan berjalan mengunjungi beberapa fasilitas di sekitar tempat wisata. (nl/red1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA