oleh

Pengurus FKPT 32 Provinsi Segera Dilantik

JAKARTA – Pengurus Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) 32 provinsi di Indonesia periode 2020-2022, akan segera dilantik. Salah satu di antaranya pengurus FKPT Kalteng. Pelantikan akan dilakukan langsung oleh Kepala BNPT Komjen Pol Suhardi Alius, di Jakarta.

Pelantikan pengurus FKPT 32 provinsi itu, dilakukan dalam rangkaian Rakernas VII FKPT, yang dilaksanakan sejak 17 hingga 20 Februari 2020, di Mercure Convention Center Ancol Hotel, Jakarta. Tercatat, 300 orang pengurus akan berembug membahas program kerja pelibatan masyarakat dalam pencegahan terorisme.

Ketua FKPT Kalteng Khairil Anwar dalam rilisnya yang diterima inikateng.com, Senin (17/2/2020), menjelaskan, pihaknya sudah berada di Jakarta. Nantinya ada sembilan orang pengurus FKPT Kalteng yang dikukuhkan dalam acara pembukaan Rakernas VII.

Baca Juga :  Fasilitas Klinik Karantina ODP Sampit Harus Lengkap

“Pengurus FKPT ada delapan orang, ditambah tiga orang sekretariat. Yang dilantik terdiri dari Ketua, Sekretaris Wakil Ketua merangkap bendahara, dan lima orang ketua bidang,” ungkap Khairil.

Menurutnya, program FKPT di seluruh provinsi dititikberatkan pada pelibatan masyarakat. Nantinya, masing-masing bidang akan membahas program kerja untuk dilaksanakan di provinsi.

“Program kerja nantinya akan dikoordinasikan dengan pemerintah setempat. Hal itu, agar FKPT bisa mendapatkan dukungan dalam menjalankan program,” tegasnya.

Baca Juga :  Klinik Pratama Sarja Arya Racana Polres Bartim Mulai Dibangun

FKPT Kalteng, lanjut Khairil Anwar, berencana menggelar audiensi dengan Gubernur Kalteng untuk meminta dukungan. Setelah itu, diupayakan sinergi program.

Sementara itu, Sekretaris FKPT Kalteng Agus Pramono, menambahkan, kepengurus periode 2020-2022 dikukuhkan Kepala BNPT Komjen Pol Suhardi Alius. Kepengurusan terdiri dari berbagai latar belakang, baik akademisi, profesional, pers, dan tokoh masyarakat. Dalam bekerja, FKPT dibantu tiga orang tenaga sekretariat.

Agus mengatakan, kepengurusan FKPT Kalteng dipimpin Rektor Institut Agama Islam DR Khairil Anwar didampingi dirinya selaku sekretaris. Kemudian Wakil Ketua merangkap Bendahara Wilson, Ketua Bidang Penelitian dan Pengkajian DR Desi Erawati.

Baca Juga :  Dua WNI Positif Korona

Selanjutnya, Ketua Bidang Agama, Sosial, dan Budaya DR Syamsuri Yusup, Ketua Bidang Pemuda dan Pendidikan Rosna Dewita, Ketua Bidang Perempuan dan Anak Kusatrisnilisnatalis, Ketua Bidang Media Massa, Hukum, dan Humas M Haris Sadikin yang juga Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalteng.

Sedangkan staf Sekretariat Gerald, Bobby Gunawan sebagai staf IT, dan Yohanni Eveline Johannis sebagai staf keuangan. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BACA JUGA