oleh

Pengembangan Sektor Pariwisata Perlu Dukungan Semua Pihak

PALANGKA RAYA – Wakil Ketua Komisi C DPRD Palangka Raya M Hasan Busyairi mengakui saat ini Pemerintah Kota (Pemko) setempat terus berupaya meningkatkan sektor pariwisata.

“Namun untuk memaksimalkan pengembangan potensi sektor pariwisata agar lebih signifikan perlu banyak dukungan dari berbagai kalangan. Terutama dalam upaya membenahi setiap obyek wisata yang ada agar lebih memiliki daya tarik,” kata Hasan, Senin (17/2/2020).

Baca Juga :  Jangan Manfaatkan Isu Korona untuk Meraup Keuntungan Besar

Ia menjelaskan, obyek wisata di Kota Palangka Raya cukup banyak, seperti Sei Gohong, Sebangau, Kereng Bangkirai dan kawasan Flamboyan Bawah.

“Namun obyek wisata tersebut masih banyak yang harus dibenah. Namun untuk membenahinya diperlukan peran serta semua pihak. Tidak hanya pemerintah, namun dukungan masyarakat dalam menunjang pengembangan kepariwisataan menjadi kunci utama,” kata dia.

Baca Juga :  Dua PDP di RSDS Dinyatakan Positif Covid-19

Hasan menambahkan, apabila sektor pariwisata menggeliat, maka secara tidak langsung mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi di suatu daerah, baik dalam ekonomi makro maupun mikro.

“Jika sektor pariwisata di Kota Palangka Raya ini berkembang, maka akan mampu meningkatkan pendapatan asli daerah,” tutupnya. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BACA JUGA