oleh

Pengawasan Prokes Jangan Sampai Kendor

SAMPIT, inikalteng.com – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) H Hairis Salamad mendesak agar ada pengawasan serius terhadap pelaksanaan penerapan protokol kesehatan (prokes), salah satunya adalah penggunaan masker.
Sebab, kesadaran masyarakat tampaknya mulai menurun dan banyak yang tidak konsisten menggunakan masker, dan cenderung ada aktivitas mengumpulkan orang banyak.

Baca Juga :  Jaga dan Lestarikan Hutan, Kotim Sudah Dikelilingi Kebun Sawit

“Tampaknya pelanggaran protokol kesehatan terjadi di mana-mana, dan kondisi ini semakin mengkhawatirkan. Untuk itu, kami minta agar ada penertiban di lapangan bagi mereka yang tidak menggunakan masker. Karena saya lihat banyak yang menyepelekan penggunaan masker. Padahal itu adalah kewajiban dalam protokol kesehatan,” kata Hairis Salamad di Sampit, Senin (20/9/2021).

Baca Juga :  Pembangunan Desa Bukit Raya Terhambat IUP Lima Perusahaan

Dia mengingatkan, pelanggaran prokes juga tidak hanya sebatas soal masker, tetapi juga adanya pengumpulan orang banyak tanpa memerhatikan prokes seperti jaga jarak dan lain sebagainya. “Kita sepakat kepada siapapun yang melanggar prokes, harus ditindak tegas tanpa terkecuali,” tandasnya.

Hairis menegaskan, jangan sampai terjadi kembali trend positif terpapar covid-19 di Kotim mengalami kenaikan lantaran kendornya penerapan prokes di kalangan masyarakat, sehingga penularan lokal semakin tidak terkendali. “Yang jelas, kita harus konsisten laksanakan prokes khususnya masker, jaga jarak dan lain sebagainya walaupun saat ini pandemi menunjukkan penurunan yang signifikan,” ucapnya. (ya)

Baca Juga :  Pejabat Utama dan Bintara Polres Seruyan Dites Urine

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA