oleh

Pengamanan Jumat Agung, Sejumlah Tokoh Apresiasi Partisipasi LSR LPMT

PALANGKA RAYA, inikalteng.com – Sebagai salah satu Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) yang tidak hanya fokus pada kegiatan kemanusiaan dan menyuarakan aspirasi masyarakat marginal, Lembaga Swadaya Rakyat Laskar Pembela Masyarakat Tertindas (LSR LPMT) Kalteng juga ikut serta menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Dari tahun ke tahun LSR LPMT yang dipimpin Agatisansyah, selalu ikut berpartisipasi dalam menjaga Kamtibmas bersama TNI dan Polri, terutama saat ada perayaan hari besar keagamaan.

Agatisansyah

Begitu juga pada Perayaan Paskah atau Jumat Agung, yang jatuh pada 2 April 2021, LSR LPMT Kalteng tampak berjaga bersama unsur dengan TNI dan Polri di beberapa rumah ibadah umat Kristiani yang ada di Kota Palangka Raya.

Baca Juga :  Gubernur Kalteng Salut dengan Multifungsi KM LSR Berkah

Partisipasi LSR LPMT dalam menjaga keamanan ibadah Jumat Agung tahun ini, tak luput dari perhatian beberapa tokoh masyarakat dan pejabat.

Di antaranya, Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri yang memberikan apresiasi kepada LSR LPMT.

“Saya mengapresiasi teman-teman dari LSR yang sudah membantu pihak keamanan. Saya juga harapkan ini terus dilakukan, karena menjaga Kamtibmas adalah tanggung jawab semua elemen masyarakat,” ujar Dwi Tunggal Jaladri saat dihubungi via WhatsApp, tadi siang.

Baca Juga :  Wanita Paruh Baya Ditemukan Tak Bernyawa dalam Barak

Di tempat terpisah, Ketua Persekutuan Gereja Pantekosta Indonesia (PGI) DPW Kalteng Pdt P Lantas Sinaga, juga memberikan apresiasi kepada LSR LPMT.

“Ini bisa menjadi contoh dalam menjaga keamanan dan kerukunan umat beragama yang ada di Kalteng. Artinya, LSR dan jajarannya menghormati perbedaan dengan saling menjaga tanpa melihat suku, agama atau golongan,” kata Pdt Lantas Sinaga.

Baca Juga :  KPK RI Kunjungi Bartim

Sementara, Ketua DPW Indonesia Hebat Provinsi Kalteng, Thoeseng Asang juga mengapresiasi LSR LPMT. Dia juga berharap, pemerintah bisa memperhatikan kiprah LSR LPMT yang selama ini selalu terlibat dalam membantu masyarakat yang sedang mengalami kesulitan.

“Sudah saatnya pemerintah lebih memperhatikan LSR LPMT, yang secara sukarela dan merasa wajib untuk ikut serta menjaga Kamtibmas,” harap Thoeseng. (g/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA