oleh

Pendamping Desa Diminta Maksimal Melaksanakan Tugas

PALANGKA RAYA – Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran meminta pendamping desa untuk melaksanakan tugas dan fungsinya secara maksimal agar desa lebih maju dan mandiri.

Permintaan itu disampaikan Gubernur Kalteng ketika silaturahmi dengan pendamping desa di Istana Isen Mulang, Rabu (26/2/2020) malam.

Baca Juga :  Sekjen Kementan RI Tinjau Lokasi Pengembangan Food Estate

“Melaksanakan tugas dan fungsi sebagai pendamping desa secara maksimal sangat penting untuk membangun Provinsi Kalimantan Tengah lebih maju dan berkembang lagi,” kata Sugianto.

Menurutnya, apabila desa maju dan berkembang tentunya akan berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat serta perekonomian daerah.

Baca Juga :  Gubernur Cek Dampak Covid-19 Terhadap Perekonomian Masyarakat

“Kalau perekonomian desa bagus, maka perekonomian di Kalteng bahkan Indonesia juga akan menjadi lebih kuat,” kata mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dari daerah pemilihan Kalteng tersebut.

Tidak hanya itu, Sugianto Sabran meminta, pendamping desa agar melakukan pendampingan terhadap para perangkat desa sehingga tidak terjerat kasus hukum.

Baca Juga :  Kasus Dugaan Mafia Tanah di Jalan Hiu Putih Masuk Tahap II

“Pendamping desa harus mendampingi aparatur desa terutama berkaitan dengan pengelolaan dana desa, sehingga tidak tersandung kasus hukum,” pungkasnya. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA