oleh

Pendaftaran CPNS Dibuka 11 Nopember

PALANGKA RAYA – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) RI telah mengumumkan bahwa secara nasional pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) akan dibuka pada 11 Nopember 2019.

Berdasarkan informasi yang diperoleh inikalteng.com, Selasa (29/10/2019), pengumuman yang ditandatangani Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo, pada 28 Oktober 2019, bernomor B/1069/M.SM.01.00/2019, menyebutkan, pada tahun anggaran 2019 dibuka penerimaan CPNS di 68 Kementerian/Lembaga, dan 462 Pemerintah Provinsi, Kabupaten, dan Kota.

Baca Juga :  Bupati Mura Minta Pemdes Fokus Benahi Infrastruktur

Proses pendaftaran yang akan dibuka pada 11 Nopember 2019, dilakukan secara daring melalui SSCASN BKN. Kemudian bagi pelamar, hanya bisa mendaftar di satu instansi dan satu formasi jabatan di Kementerian/Lembaga/Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota.

Baca Juga :  Pengelolaan Dana Desa Harus Dikawal

Sementara untuk proses Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) menggunakan computer assisted test (CAT), direncanakan dimulai pada Februari 2020. Sedangkan Seleksi Kemampuan Bidang (SKB), akan dilaksanakan pada Maret 2020.

Namun pengumuman lebih lanjut terkait persyaratan pendaftaran dan lain-lain akan diumumkan Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan instansi masing-masing.

Baca Juga :  13 Perusahaan Sepakat Perbaiki Jalan Desa Luwe Hilir

Untuk itu, Menteri PAN-RB mengingatkan para calon pelamar supaya berhati-hati terhadap kemungkinan terjadinya penipuan berkaitan dengan proses penerimaan CPNS 2019.

Di sisi lain ditegaskan pula, jika tidak ada satu orang maupun pihak manapun yang dapat membantu kelulusan. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BACA JUGA