oleh

Pemuda Diajak Sosialisasikan 4M Jelang Pilkada 2020

TAMIANG LAYANG – Bupati Barito Timur (Bartim) Ampera AY Mebas, mengajak pemuda di Gumi Jari Janang Kalalawah untuk menyosialisasikan 4M (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan) dalam Pilkada Kalteng 2020. Itu dilakukan, agar tidak ada penyebaran atau penularan Covid-19 dengan sebutan klaster Pilkada.

Baca Juga :  UPR Berada di Peringkat 84 PT Versi Webometrics

“Sosialisasikan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan. Ini juga perlu disosialisasikan pemuda melalui medsos, agar tidak ada klaster Pilkada di Kabupaten Bartim,” tutur Ampera AY Mebas, kemarin.

Pasalnya, pemuda mempunyai pengaruh yang besar menyosialisasikan 4M dalam mencegah penyebaran Covid-19. Selain itu menjelang Pilkada Kalteng, banyak aturan yang berubah atau tidak seperti pesta demokrasi sebelumnya. Banyak aturan, mengacu pada protokol kesehatan Covid-19.

Baca Juga :  Puslitbang Polri Ukur Tingkat Kepercayaan Masyarakat Katingan Terhadap Polisi

“Dengan bantuan pemuda, khusunya di Bartim dalam menerapkan protokol kesehatan, saya yakin Pilkada nantinya tidak akan menimbulkan klaster Pilkada,” demikian Ampera AY Mebas. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA