oleh

Pemprov Kalteng Tingkatkan Kewaspadaan Banjir

PALANGKA RAYA – Pemprov Kalteng, terus meningkatkan kewaspadaan banjir di wilayah tersebut. Bahkan, Pemprov Kalteng terus memantau keadaan cuaca dengan terus berkoordinasi dengan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

Sekda Kalteng Fahrizal Fitri, Senin (18/1/2021), menyebutkan pentingnya dibentuk Satuan Tugas (Satgas) sesegera mungkin saat ada indikasi awal akan terjadinya banjir, sebagai upaya untuk meminimalisasi dampak bencana.

Baca Juga :  PHBI Kota Palangka Raya Peringati Maulid Nabi Muhammad

“BPB-PK (Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran) Kalteng, kami minta untuk terus melakukan edukasi kepada masyarakat mengenai risiko terjadinya bencana dan bagaimana menghadapinya,” tuturnya.

Fahrizal Fitri menjelaskan, saat ini Kalteng tetap ada hujan, tetapi untuk ekstremnya sementara ini tidak ada. Jika memang hujan lebih awal, segera dibentuk Satgas.

Baca Juga :  Bank Kalteng Diminta Sediakan Layanan Kredit Bagi Petani dan Nelayan

“Tidak lagi Satgas itu dibentuk saat terjadi bencana. Di awal indikasi bahwa akan ada bencana, segera dibentuk Satgas. Sehingga Satgas ini bisa bergerak, dan sebagai upaya meminimalisir risiko bencananya,” tegas Sekda Kalteng mengakhiri. (red2)

Baca Juga :  Masuk Tentara tidak Dipungut Biaya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA