oleh

Pemprov Kalteng Kirim Perwakilan Hadiri Lomba Memasak Tingkat Nasional

SULAWESI TENGAH, inikalteng.com Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) mengirim perwakilan untuk menghadiri lomba memasak serba ikan tingkat nasional.

Kegiatan yang dilaksankaan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KPP) ini dilaksanakan di Kantor Bupati Parigi Moutong, Provinsi Sulawesi Tengah. Kegiatan itu, diselenggarakan dalam rangka memeriahkan Hari Ikan Nasional (Harkannas) ke-9 tahun 2022.

Baca Juga :  Pemprov Kalteng Raih Tiga Penghargaan Terbaik Nasional

Pada tahun ini, Pemprov Kalteng mengirimkan perwakilan peserta yang berasal dari TP-PKK Kota Palangka Raya.

Untuk diketahui, Kalteng diwakili 2 orang dalam satu tim, dan menyajikan menu lokal andalan yaitu “Kandas Sarai Udang Vaname”. Makanan khas lokal ini merupakan menu keluarga yang disajikan tim Kalteng selain menu kudapan “Puding Laok Baung” dan menu balita “Cream Soup Laok Haruan”.

Baca Juga :  Tujuh Keluarga Korban Kecelakaan di Sungai Sebangau Dapat Santunan dari Pemprov Kalteng

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislutkan) Provinsi Kalteng Darliansjah saat dihubungi mengatakan bahwa Kalteng selalu siap untuk berpartisipasi dalam ajang nasional yang diselenggarakan pemerintah pusat.

“Lomba masak serba ikan ini merupakan kesempatan yang tepat bagi para ibu-ibu untuk belajar berbagai macam menu dengan bahan utama ikan yang sangat bergizi dan menyehatkan untuk menciptakan generasi lebih unggul,” tutupnya. (ka/mmc/red2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA