oleh

Pemprov Kalteng akan Terima 14.680 Dosis Vaksin

PALANGKA RAYA – Besok, Selasa (5/1/2021), Pemprov Kalteng akan menerima 14.680 dosis vaksin Covid-19. Untuk kemudian, belasan ribu vaksin tersebut akan segera didistribusikan ke kabupaten dan kota se-Kalteng.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kalteng Suyuti Syamsul, Senin (4/1/2021), menyebutkan, setibanya di Kalteng vaksin itu akan diberikan kepada para tenaga kesehatan (Nakes) yang selama ini bekerja menangani pasien Covid-19.

Baca Juga :  Wilayah Mentaya Hulu Mulai Dilanda Banjir

“Sesuai rencana, vaksin ini akan tiba di Palangka Raya menggunakan pesawat Garuda Indonesia pada pagi hari. Baru tanggal 8 sampai 12 Januari  2021, vaksin-vaksin ini akan didistribusikan ke seluruh wilayah Kalteng,” ujar Suyuti Syamsul seperti dikutip dari Kaltengtoday.com.

Baca Juga :  Karang Taruna Seruyan Raya Dirikan Posko Galang Bantuan Korban Banjir
dr Suyuti Syamsul

Sementara hari pelaksanaan pemberian vaksin kepada Nakes gelombang pertama, masih menunggu Otorisasi Penggunaan Darurat yang dikeluarkan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

“Untuk gelombang pertama, vaksin COvid-19 ini akan diberikan kepada tenaga medis, TNI, Polri, petugas pelayanan publik , dan populasi masyarakat yang berumur antara 15 sampai 59 tahun,” terang mantan Direktur RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun ini.

Baca Juga :  Polres Barut Diminta Fokus Bangun Kultur Kepolisian

Sebagai informasi, Pemprov Kalteng mendapatkan alokasi  1,6 juta vaksin Covid-19 dari Pemerintah Pusat . Jutaan vaksin tersebut, setelah dikurangi anak-anak, lanjut usia, dan pasien yang sudah sembuh atau diperuntukan bagi sekitar 80 persen penduduk Kalteng. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA