oleh

Pemko Segera Perbaiki SDN 2 Panarung yang Terbakar

PALANGKA RAYA – Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya, bertindak cepat terhadap bangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Panarung, yang terbakar pada Selasa (14/1/2020) pagi. Tindakan cepat yang dilakukan, yakni berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk segera memperbaiki bangunan sekolah terbakar.

Sekda Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu, di sela meninjau lokasi SDN 2 Panarung itu, kepada wartawan mengatakan, pasca mendapat kabar ada bangunan sekolah yang terbakar, Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin segera memerintahkan Dinas Pendidikan (Disdik) setempat untuk secepatnya melakukan penanganan.

Baca Juga :  Teras Minta Pemda Siapkan SDM Sebelum Penerapan SPBE

“Instruksi cepat itu dikeluarkan, agar tidak mengganggu proses belajar mengajar peserta didik. Kami tidak mau menunggu lama dalam penanganannya, dan hari ini (Selasa, 14/1/2020) segera dilakukan inventarisasi, baik terhadap bangunan, keperluan maupun langkah konkrit yang akan diambil ke depan,” ungkapnya.

Baca Juga :  Pudjirustaty Narang : Jangan Takut Divaksin

Hera menjelaskan, usai melihat langsung lokasi bangunan sekolah yang terbakar, salah satunya Ruang Guru perlu secepatnya dilakukan pembenahan dan perbaikan. Walaupun bangunan yang terbakar hanya ruang guru, tetapi akan tetap berpengaruh terhadap aktivitas belajar-mengajar.

Sebabnya dalam waktu dekat, tandas Hera, pihaknya akan segera mengalokasikan anggaran, baik untuk perbaikan, pembangunan gedung baru, serta hal lain yang diperlukan. Sedangkan untuk proses penyelidikan atas peristiwa kebakaran yang terjadi, Pemko Palangka Raya menyerahkan sepenuhnya kepada pihak Kepolisian.

Baca Juga :  Bupati Gumas Ingatkan Kades Gunakan DD Sesuai Program

Untuk diketahui, kebakaran yang menimpa SDN 2 Panarung terjadi saat jam sekolah. Akibatnya, sejumlah bangunan hangus terbakar, seperti ruang guru, ruang rapat, ruang guru agama Islam, rumah penjaga sekolah, dan kamar kecil sekolah. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BACA JUGA