oleh

Pemko Minta Bantuan Pusat Bangun Jembatan Menuju Rakumpit

PALANGKA RAYA – Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya meminta kepada pemerintah pusat untuk membantu pendanaan pembangunan jembatan di atas Sungai Rungan menuju Kecamatan Rakumpit.

“Pemerintah Kota Palangka Raya sudah melakukan koordinasi kepada pemerintah pusat melalui Balai Pekerjaan Umum terkait keinginan membangun jembatan menuju Kecamatan Rakumpit,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Palangka Raya, Albert Tombak, Rabu (4/3/2020).

Baca Juga :  Kwarcab Bartim Salurkan Bantuan Sembako untuk Korban Banjir di Kabupaten HST Kalsel

Ia menjelaskan, pembangunan jembatan menuju Kecamatan Rakumpit ini membutuhkan anggaran sebesar Rp60 miliar lebih.

“Biaya pembangunan jembatan ini cukup besar. Jika menggunakan anggaran pendapatan dan belanja daerah, otomatis program pembangunan lainnya akan tertunda,” kata Albert Tombak.

Baca Juga :  Dialog Refleksi Pertemukan Anggota Legislatif dengan Kader PKS

Ia mengungkapkan, usulan pembangunan jembatan penghubung ini, sebenarnya sudah mengemuka sejak tahun 2007. Namun, lagi-lagi keterbatasan anggaran menjadi kendala pembangunan jembatan itu bisa terealisasi.

“Jadi bisa terwujud sepanjang usulan bisa direalisasikan oleh pemerintah pusat,” sebutnya.

Baca Juga :  BLT Minyak Goreng Harus Tepat Sasaran

Pemko Palangka Raya, tambah Albert, akan terus memperjuangkan agar harapan adanya jembatan tersebut bisa terwujud. Karena keberadaan infrastruktur itu memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BACA JUGA