oleh

Pemko Gelar Seminar Awal Kajian Studi Sumber dan Optimalisasi PAD

PALANGKA RAYA – Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya menyelenggarakan seminar awal kajian studi sumber dan optimalisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD). Kegiatan tersebut diselengarakan di Aula Peteng Karuhei (PK)  II Kantor Wali Kota Palangka Raya, Selasa (29/9/2020).

Asisten II Sekretariat Daerah (Setda) Kota Palangka Raya Amandus Frenaldi mengatakan,  melalui kegiatan tersebut diharapkan akan banyak potensi yang bisa berkontribusi bagi peningkatan PAD.

Baca Juga :  Baznas Kalteng Launching Program Bantuan Gerobak Usaha

“Kegiatan ini adalah salah satu upaya pemerintah Kota Palangka Raya dalam menggali potensi-potensi sumber pendapatan asli daerah,” kata Amandus.

Ia menjelaskan, menggali potensi PAD harus melalui penelitian dan kajian-kajian yang dilakukan secara matang. Dengan begitu, potensi PAD akan lebih optimal dan terarah.

“Melalui kegiatan ini diharapkan setidaknya dapat  menghasilkan rancangan dan kebijakan strategis yang impelmentatif dalam rangka perumusan sumber-sumber PAD yang sesuai dengan RPJMD,” sebutnya.

Baca Juga :  Pekerja Asal Lamandau Wafat di Gyeonggi-do

Seminar awal kajian studi sumber dan optimalisasi PAD tersebut diikuti 35 peserta dari perwakilan dinas, badan dan instansi yang berada di lingkup Pemko Palangka Raya. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA