oleh

Pemko Diminta Bantu Penyediaan Sarpras PMI

PALANGKA RAYA – Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto meminta Pemerintah Kota (Pemko) membantu menyediakan sarana dan prasarana (Sarpras) Palang Merah Indonesia (PMI) setempat.

“PMI memerlukan bantuan sarana dan prasarana yang memadai, mulai dari peralatan medis, fasilitas penunjang penyimpanan darah hingga keberadaan gedung juga harus diperhatikan,” kata Sigit, kemarin.

Baca Juga :  Tingkatkan Infrastruktur dan Pendidikan di Desa Rangan Kawit

Ia menjelaskan, sarpras sangat penting bagi PMI Kota Palangka Raya. Dengan fasilitas yang memadai tentunya akan membuat pelayanan terhadap permintaan atau penyediaan darah bagi yang membutuhkan jadi maksimal.

“Diperlukan sarpras yang memadai, harus memiliki tempat khusus karena tempatnya harus representatif dan peralatan medis juga steril. Itu semua membutuhkan dukungan yang luar biasa dari pemerintah kota,” kata dia.

Baca Juga :  Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Jajaran Pemkab Kapuas Tanam Pohon

Tidak hanya itu, Politisi PDI Perjuangan ini juga mendorong pihak terkait terus memperkuat sinergitas antar pemangku kepentingan di bidang kesehatan agar dalam pelaksanaan tugas di lapangan bisa lebih optimal melayani masyarakat.

Baca Juga :  Pelatihan Vocasional Pengemasan dan Branding Resmi DIbuka

“PMI dan badan lainnya tidak bisa berdiri sendiri, semua pihak saling mendukung dalam mewujudkan suatu target di bidang kesehatan. Untuk itu, mari pemerintah saling bahu-membahu dalam memberikan layanan kesehatan terbaik bagi masyarakat,” harapnya. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA