oleh

Pemkab Sukamara Salurkan Bantuan Usaha ke Kube

SUKAMARA – Pemerintah Kabupaten Sukamara kembali menyalurkan bantuan kepada Kelompok Usaha Bersama (Kube) masyarakat di daerah setempat. Diharapkan bantuan itu tepat sasaran, dan bisa diguna masyarakat untuk mengembangkan usahanya. Selain itu, jumlah masyarakat penerima bantuan semakin berkurang. Artinya, tingkat ekonomi masyarakat semakin baik.

Baca Juga :  Kotim Terpilih Jadi Tuan Rumah Porprov 2022

Menurut Bupati Sukamara, Windu Subagio, apabila bantuan yang disalurkan tepat sasaran, maka akan berimbas pada peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

Setiap bantuan yang disalurkan kepada masyarakat harus tepat sasaran. Sehingga masyarakat yang menerima bantuan tersebut bisa memanfaatkan dengan sebaik-baik,” harap Windu Subagio di Sukamara, Sabtu (16/11/2019).

Baca Juga :  Disbudpar Kalteng Kenalkan Museum Balanga ke Pelajar

Dia juga meminta agar Kube di Sukamara yang menerima bantuan pemerintah, bisa mengembangkan usahanya dan menjadi contoh pengembangan usaha yang sukses di kalangan masyarakat.

“Setiap bantuan yang diberikan selalu memprioritaskan masyarakat kurang mampu yang ingin membuka usaha bersama. Contohnya, Kelompok Usaha Bersama,” kata Bupati.

Baca Juga :  DPRD Kapuas Sampaikan Usulan Nama Anggota AKD Pada Rapat Paripurna

Windu Subagio juga berarap, tahun depan tidak ada lagi bantuan modal usaha. Itu artinya, penerima bantuan sudah bisa mandiri atau berhasil dalam mengembangkan usahanya masing-masing. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BACA JUGA