oleh

Pemkab Pulpis Terima 10 Bak Sampah Portabel dari PT Pelindo III

PULANG PISAU, inikalteng.com – Pemkab Pulang Pisau (Pulpis) melalui Dinas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) setempat, menerima bantuan 10 buah bak sampah portabel dari PT Pelindo III Pulpis. Kemudian bantuan itu, akan diserahkan ke penerima program bantuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) untuk dikelola dan dioperasionalkan.

Bertempat di lobi utama Kantor Bupati Pulpis, Selasa (24/1/2023), bantuan tersebut diterima langsung Bupati Pulpis Pudjirustaty Narang didamping Kepala DLH setempat Hendri Arroyo.

Baca Juga :  Pemkab Kapuas Kembali Rakor Evaluasi Menuju Kota Layak Anak

Di sela kegiatan, Bupati Pulpis Pudjirustaty Narang, mengatakan, bantuan PT Pelindo III tersebut merupakan salah satu upaya masif untuk mengoptimalkan pengelolaan sampah yang menjadi tanggungjawab bersama, sehingga diperlukan dukungan dari berbagai pihak.

“Guna mewujudkan Pulang Pisau bersih dan sehat, diperlukan sinergi antara Pemerintah Daerah, dunia usaha, dan masyarakat. Sehingga peran berbagai pihak sangat dominan berkontribusi, terutama dari sektor pengelolaan lingkungan berkelanjutan,” katanya.

Baca Juga :  Puluhan Siswa Madrasah Annur Terima Beasiswa

“Saya sampaikan penghargaan dan apresiasi kepada General Manager PT Pelindo III Pulang Pisau H Ahmad Syahrudin, yang telah membantu 10 buah bak sampah portabel kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Pulang Pisau. Bantuan ini, akan langsung kami hibahkan kepada beberapa rumah ibadah, sekolah, dan pergantian bak sampah yang ada di TPS yang memerlukan peremajaan,” pungkas Pudjirustaty Narang.

Sementara General Manager PT Pelindo III Pulpis H Ahmad Syahrudin, menuturkan, bantuan tersebut merupakan bentuk partisipasi dan dukungan sosial dan lingkungan yang memang menjadi salah satu program PT Pelindo di seluruh Indonesia.

Baca Juga :  Pembina dan Pelatih Pramuka Gelar Upacara Ulang Janji

“Kita berharap pemanfaaatannya dapat dioptimalkan, terutama dalam upaya ikut berpartisipasi dalam pengelolaan persampahan di Kabupaten Pulang Pisau. Ke depan kami akan berupaya secara berkelanjutan memfasilitasi usulan program dukungan, untuk perlindungan lingkungan secara berkelanjutan,” tutup H Ahmad Syahrudin. (ndi/red2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA