oleh

Pemkab Pulpis Minta Pasien Covid-19 Tidak Jenuh Saat Menjalani Isolasi

PULANG PISAU, Inikalteng.com – Pemkab Pulang Pisau (pulpis) melalui Penjabat (Pj) Sekda setempat H Saripudin, meminta kepada pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 tidak jenuh saat menjalani isolasi. Sebabnya dia menginstruksikan RSUD setempat, untuk memberikan pelayanan senyaman mungkin kepada pasien Covid-19 yang sedang menjalani perawatan atau isolasi.

Baca Juga :  Masyarakat Diminta Kurangi Perjalanan ke Luar Kota

“Memberikan pelayanan yang nyaman, tentunya wajib dilaksanakan pihak RSUD untuk menghindari kejenuhan pasien Covid-19 yang sedang menjalani perawatan atau isolasi. Jangan sampai ada kesan atau kejadian seperti di beberapa daerah, di mana pasien yang nekat kabur bahkan bertindak diluar logika,” sebut Saripudin, Jumat (5/3/2021).

Baca Juga :  Ini Dua Strategi Mencegah Radikalisme

Menurutnya, berkaca dari beberapa kejadian, tentunya pihak Rumah Sakit lebih jeli melihat hal itu, serta wajib melakukan pengawasan. Terutama kepada pasien-pasien Covid-19 yang cukup lama dirawat atau diisolasi.

“Saya berharap, semoga di tempat kita tidak ada pasien yang merasa tidak nyaman selama dirawat, bahkan nekat kabur saat menjalani perawatan atau isolasi. Saya merasa bersyukur, di Kabupaten Pulang Pisau semua terkendali, dan pelayanan yang diberikan cukup maksimal, sehingga pasien yang dirawat merasa puas dan nyaman,” imbuh H Saripudin mengakhiri. (ndi/red2).

Baca Juga :  PWI Kalteng Kirim Dua Asesor UKW Jalani Proses Magang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA