oleh

Pemkab Mura Ikuti Rakor Persiapan Pemilu dan Pilkada 2024

PURUK CAHU, inikalteng.com – Pemkab Murung Raya (Mura), mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan Pemerintah Daerah dalam mendukung pelaksanaan Pemilihan Pemilu dan Pilkada serentak 2024.

Dipimpin langsung Sekda Mura Hermon didampingi sejumlah Kepala Perangkat Daerah, turut serta Pemkab Mura dalam kegiatan Rakor dilakukan secara virtual, dari ruang kerja Sekda Mura, Senin (22/3/2021).

Rakor persiapan Pemerintah daerah dalam mendukung pelaksanaan Pemilu dan Pilkada serentak 2024 tersebut, diselenggarakan Kementerian Dalam Negeri melalui Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum, dan diikuti secara virtual jajaran terkait dari Pemerintah Provinsi, Kabupaten, dan Kota se-Indonesia.

Baca Juga :  Tekan Penyebaran Covid-19, Pemko Membatasi Aktivitas Masyarakat

Dirjend Politik dan PUM Bahtiar dalam sambutannya, menyampaikan, pelaksanaan Pilkada akan digelar berbarengan dengan Pemilu Presiden dan Pemilu Legislatif 2024. Penyelenggara Pemilu dan Pilkada memiliki waktu yang panjang, yakni tiga tahun untuk mempersiapkan pelaksanaannya menjadi lebih baik.

Baca Juga :  Perhatikan Kaum Muda, Andrie Elia Temui Sejumlah Organisasi Kepemudaan

Sementara itu, Sekda Mura Hermon, mengatakan, kendati pelaksanaan Pemilu dan Pilkada 2024 masih lama, tetapi perlu dipersiapkan secara matang terkait apa saja yang perlu disiapkan menjelang pesta demokrasi tersebut, serta hambatan apa yang mungkin akan dihadapi dengan berkaca dari Pilkada atau Pemilu sebelumnya.

Baca Juga :  Polemik Jalan Pertamina di Bartim Harus Segera Ada Solusinya

Menurutnya, Pemerintah Daerah tidak dapat bekerja sendiri dalam penyelenggaraannya nanti. Untuk itu perlu kerja sama dengan instansi lainnya, terlebih KPU Mura, Bawaslu Mura, dan pemangku kepentingan terkait lainnya, dalam proses pengawasan dan pelaksanaan Pemilu dan Pilkada di Mura. (DiskominfoSP Mura/red2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA