oleh

Pemkab Mura Gelar Sosialisasi Penyederhanaan Birokrasi

PURUK CAHU, inikalteng – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Murung Raya (Mura) mengelar sosialisasi/implementasi penyederhanaan birokrasi tahun 2021. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Gedung B Lantai 3 Kantor Bupati Murung Raya, Kamis (22/4/2021).

Sosialisasi tersebut merupakan tindaklanjut Surat Edaran (SE) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 130/1970/OTDA tentang Penyederhanaan Birokrasi pada jabatan administrasi di Lingkungan pemerintah provinsi dan kabupaten/kota.

Baca Juga :  Komisi I DPRD Kapuas Kaji Penegakan Aturan Prokes Covid-19

Selain itu, sosialisasi tersebut menindaklanjuti hasil rapat Penyederhanaan birokrasi pada tanggal 15 April 2021 antara Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dengan Kabupaten/Kota.

Kepala Bagian Organisasi Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Mura, Viktor Emanuel mengatakan, tim penyederhanaan birokrasi yang terdiri dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Mura diharapkan segera melakukan pemetaan dan pendataan untuk persiapan inpassing atau penyesuaian birokrasi.

Baca Juga :  Puluhan Siswa Madrasah Annur Terima Beasiswa

“Terlebih dahulu perlu pendataan dan analisis kepegawaian untuk mencari rumpun fungsional yang akan disederhanakan dan ada ketentuannya,” ujarnya.

Sementara itu, Sekda Kabupateb Mura, Hermon berharap, OPD segera melakukan tahapan implementasi penyederhanaan birokrasi kepada seluruh jabatan administrasi dengan identifikasi terhadap seluruh unit kerja yang akan disederhanakan.

Baca Juga :  BNF Raih Keeling Curve Prize 2020

Sejauh ini lanjutnya, ia mengaku menindaklanjuti hal itu dengan menginstruksikan Bagian Organisasi Tata Laksana (Ortal) Setda Mura untuk memetakan jumlah pejabat administrator di lingkungan Pemkab Mura yang nantinya akan disederhanakan menjadi pejabat fungsional. (dy/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA