oleh

Pemkab Kotim Diminta Permudah Investasi Masuk Daerah

SAMPIT, inikalteng.com – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) H Rudianur, menyatakan sangat mendukung penguatan sektor investasi di daerah tersebut. Dia juga mendukung agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotim memberikan kelancaran dan mempermudah investasi yang ingin masuk ke Kotim.

“Saya sangat mendukung dan mendorong langkah-langkah nyata dari pemerintah daerah untuk membawa dan mempermudah investasi masuk, selama investasi itu dibenarkan dan tidak menyalahi ketentuan peraturan perundang-undangan dan kehidupan masyarakat lokal,” kata Rudianur di Sampit, Rabu (22/6/2022).

Baca Juga :  Legislator Dukung Penambahan Lahan untuk Kantor Baru Polres Kotim

Dia mengakui, percepatan investasi di daerah ini merupakan langkah konkret dari  daerah untuk terus meningkatkan perekonomian. Contohnya, ketika ada investasi di bidang kesehatan yang ingin membangun rumah sakit, maka akan berdampak baik, di antaranya adalah serapan tenaga kerja lokal khususnya untuk lulusan yang memiliki keahlian khusus dan lain sebagainya.

Baca Juga :  Sukses Vaksinasi, Perlu Dukungan Semua Pihak

“Selain itu juga akan memunculkan persaingan pelayanan kesehatan yang tentunya akan menguntungkan bagi masyarakat. Ketika pelayanan kurang baik, maka dengan hadirnya pesaing maka akan  memunculkan pelayanan yang semakin membaik,” jelas Politisi Golkar ini.

Disebutkan, semangat untuk membuka diri akan investasi ini sangat perlu untuk kemajuan daerah. Meski begitu, investasi harus memberdayakan masyarakat lokal. Bahkan sejak awal berdirinya investasi itu, sudah semestinya melibatkan masyarakat. Sehingga dalam perjalanannya bisa meminimalkan terjadinya konflik investasi dan masyarakat.

Baca Juga :  PWI Kalteng Salurkan Bantuan Mitra Kerja ke Masyarakat

“Saya  berharap investasi yang masuk juga seperti gayung bersambut. Saya yakin Bupati Kotim akan membuka kemudahan untuk mereka (investor) yang bawa uang untuk berinvestasi di tempat kita ini,’ kata Rudianur. (ya/red1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BACA JUGA