oleh

Pemkab Kotim Diminta Operasionalkan Mall Pelayanan Publik

SAMPIT, inikalteng.com – Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Rimbun, meminta agar Pemkab Kotim segera mengoperasionalkan Mall Pelayanan Publik yang sudah dibangun di Kota Sampit. Hal itu agar pelayanan kepada masyarakat semakin mudah dan cepat. Sebab, dana yang digunakan untuk membangun itu mall itu nilainya puluhan miliar rupiah. Dikhawatirkan, jika bangunan itu tidak fungsional terlalu lama, akan cepat rusak.

“Bangunannya sudah selesai dan megah, tentu kita berharap itu bisa segera difungsikan. Kalau masih ada kendala, mari kita segera carikan solusinya,” kata Rimbun di Sampit, Rabu (6/4/2022).

Baca Juga :  Ranperda Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Ditunda

Menurut dia, agar Mall Pelayanan Publik bisa segera dibuka, berbagai persiapan juga harus segera dituntaskan. Sehingga mall tersebut benar-benar bisa menjadi tempat pelayanan terbaik bagi masyarakat Kotim. “Kalau bisa tahun ini dibuka, tentu itu sangat bagus. Kami berharap ini tidak terus ditunda-tunda,” kata Rimbun.

Diketahui, Mall Pelayanan Publik dikerjakan sejak 28 Juli 2018 dan menelan biaya sebesar Rp38,875 miliar, dengan sistem multiyears. Proyek ini dikerjakan oleh PT Heral Eranio Jaya dengan target selesai pada 28 Juli 2020. Sayangnya, kekurangan anggaran membuat gedung megah itu belum sepenuhnya rampung dan belum bisa difungsikan.

Baca Juga :  Awasi Seleksi CPNS

Tahun 2022 ini telah disetujui anggaran sekitar Rp17 miliar untuk menyelesaikan dan melengkapi sarana yang dibutuhkan. Sehingga Mall Pelayanan Publik berlantai tiga itu bisa difungsikan dengan optimal.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Kotim, Imam Subekti menjelaskan, saat ini berbagai persiapan terus dilakukan agar Mall Pelayanan Publik tersebut bisa segera difungsikan. “Alhamdulillah tahun ini kami dapat anggaran untuk melengkapi berbagai perangkat dan sarana pendukung di dalamnya. Kami menargetkan paling lambat sudah bisa digunakan saat HUT Kotawaringin Timur tanggal 7 Januari 2023 nanti,” kata Imam. (ya/red1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BACA JUGA