oleh

Pemkab Katingan Diminta Perhatikan Sektor Kesehatan

KASONGAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan diminta tetap memperhatikan sektor kesehatan dalam penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2020.

“Fraksi Golongan Karya (Golkar) menekankan agar sektor kesehatan menjadi salah satu program strategis dalam penyusunan APBD tahun 2020,” kata Juru Bicara Fraksi Golkar, Rudi Hartono di Kasongan, kemarin.

Baca Juga :  Usulan PSBB Palangka Raya Ditolak Menkes

Menurut Rudi Hartono, perhatian serius di bidang kesehatan bukan tanpa alasan. Pasalnya, berbagai tantangan masih akan dihadapi. Selain angka kematian bayi yang perlu diperhatikan yakni beberapa penyakit menular seperti tuberkolosis, HIV dan AIDS, termasuk penyalahgunaan narkotika.

Baca Juga :  Ruas Kasongan-Kereng Pangi Sudah Mendapat Penanganan

“Kemudian yang harus diperhatikan juga, yakni penyakit tidak menular seperti penyakit jantung, kanker dan diabetes,” kata wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) III Kabupaten Katingan ini.

Tidak hanya itu, ia berharap berharap Dinas Kesehatan dan jajarannya serta Rumah Sakit Umum Daerah Mas Amsyar Kasongan dapat memperhatikan keluh kesah masyarakat terkait bidang kesehatan. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA