oleh

Pemkab Katingan Diminta Memperhatikan Sarpras Pendidikan

KASONGAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan diminta memperhatikan kualitas sarana dan prasarana (sapras) pendidikan Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Permintaan itu disampaikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Katingan Rudi Hartono, di Kasongan, kemarin.

Menurutnya, peningkatan sapras pendidikan di Bumi Penyang Hinje Simpei sangat penting dilakukan. Apalagi anggaran untuk sektor pendidikan mengalami pengurangan, karena pengalihan kewenangan pengelolaan Sekolah Menengah Atas (SMA) ke Pemerintah Provinsi Kalteng.

Baca Juga :  Kuota CPNS Katingan Diharapkan Bertambah

“Sektor pendidikan saat ini menjadi tantangan bagi Dinas Pendidikan Kabupaten Katingan. Karena seiring kebijakan pengalihan kewenangan pengelolaan SMA tentu berimplikasi pada jatah anggaran,” ujar Rudi Hartono.

Meskipun dari sisi belanja untuk bidang pendidikan mengalami penurunan, dewan berharap kepada Dinas Pendidikan untuk tetap fokus memperhatikan kualitas sarpras yang ada di sekolah-sekolah. Baik fasilitas ruangan, ketersediaan meubeler dan lainnya.

Baca Juga :  Data dan Informasi Komponen Penting Penyelenggaraan Pembangunan

“Pendidikan merupakan salah satu sektor yang berperan vital dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia. Sehingga sangat penting diperhatikan sarprasnya,” tegasnya.

Wakil Rakyat dari daerah pemilihan III ini berharap, terutama untuk institusi pendidikan di wilayah pedalaman patut menjadi prioritas untuk operasionalnya, baik ketersediaan fasilitas maupun keberadaan tenaga pengajar.(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BACA JUGA