oleh

Pemkab Katingan Diminta Konsisten Terapkan RPJMD

KASONGAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan diminta konsisten menerapkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2018-2023.

“Dalam RPJMD tersebut terdapat sembilan program untuk kepentingan dan kebutuhan masyarakat. Salah satunya peningkatan ketersediaan infrastruktur dasar,” kata Sekretaris Fraksi Golkar DPRD Katingan Toni Yosepta di Kasongan, kemarin.

Meski masuk dalam program prioritas, namun Toni Yosepta berharap program pembangunan infrastruktur dasar itu perlu dilakukan revisi. Karena beberapa kondisi yang harus dipertimbangkan, antara lain banjir dan rusak atau kurangnya infrastruktur.

Baca Juga :  Relawan PKS Semprotkan Disinfektan di Rumah Ibadah

Selain itu, ia menekankan pembangunan jembatan antar wilayah Kabupaten Katingan. Karena salah satu karakteristik topografi Kabupaten Katingan dilewati oleh beberapa sungai besar.

“Penyelesaian beberapa jembatan juga patut menjadi perhatian,” imbuhnya.

Wakil Rakyat dari daerah pemilihan I ini menambahkan, sarana infrastruktur lain yang juga patut mendapat perhatian adalah sarana air bersih. Di mana, air bersih merupakan sumber kehidupan dan menjadi kebutuhan yang sangat penting bagi masyarakat. (red)

Baca Juga :  Kalteng Perlu Kolaborasi Multistakeholders dalam Menanggulangi Covid-19

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA