oleh

Pemkab Barut Tajamkan dan Identifikasi Program Germas

MUARA TEWEH – Pemkab Barito Utara (Barut) melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian, dan Pengembangan (Bappedalitbang) setempat, melakukan penajaman dan mengidentifikasi program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

Kepala Bappedalitbang Barut Muhlis, kepada awak media, di ruang kerjanya, Kamis (12/12/2019), mengatakan, dalam melakukan evaluasi Progam Germas, pihaknya melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) guna meningkatkan indikator, serta penyampaian laporan kegiatan yang sudah dan sedang dilaksanakan.

Baca Juga :  Pertamina Diminta Perketat Penyaluran Gas Elpiji 3 kg

Rakor itu dilakukan, sebagai tindak lanjut Surat Edaran Bupati Barut Nomor 440/70/2017 tentang Germas. Melalui Surat Edaran tersebut, Bupati memerintahkan tim Germas Barut agar melibatkan dan bekerja sama dengan lintas sektor terkait untuk mendukung, mengampanyekan, serta mendorong masyarakat dengan kesadaran dan kemauan untuk tercapainya masyarakat sehat di Barut.

Baca Juga :  Jalankan Instruksi Gubernur Kalteng, PUPR Siap Bantu Amankan Arus Mudik

Adapun kegiatan dalam Program Germas yang dilakukan, antara lain peningkatan aktivitas fisik, peningkatan perilaku hidup sehat, penyediaan pangan sehat dan percepatan perbaikan gizi, peningkatan pencegahan dan deteksi dini penyakit, peningkatan kualitas lingkungan, serta peningkatan edukasi hidup sehat.

Baca Juga :  Ketua Forum DKA Kalteng Sambut Baik Perdamaian Damang Manuhing dengan Direktur PT BMB

“Di sisi lain, semua perangkat daerah di Barut dan beberapa instansi vertikal, sudah melaksanakan Germas pada program dan kegiatannya. Sehingga melalui Rakor yang dilaksanakan, diharapkan capaian kegiatan di lapangan akan lebih baik, meningkat, dan indikator akan bisa terlaksana,” terangnya.(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA