oleh

Pemkab Barut Rekonstruksikan Bangunan Fisik Bandara Baru

MUARA TEWEH – Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Barut) melakukan rekonstruksi bangunan fisik Bandar Udara (Bandara) Haji Muhammad Sidik yang berlokasi di Desa Trinsing, Kecamatan Teweh Selatan.

Hingga akhir tahun 2019, pada bandara baru itu telah selesai dikerjakan rekonstruksi Runway, Taxy way, Apron, Fillet dan Turing Area serta Marking.

“Pemenuhan standar pada runwaystrip dan drainase terbuka pada kedua sisi runway,” kata Bupati Barut H Nadalsyah usai apel gabungan di halaman kantor bupati setempat, di Muara Teweh, Senin (6/1/2020).

Baca Juga :  DPRD Kotim akan Sampaikan Tuntutan Pengunjuk Rasa

Tidak hanya itu, untuk terminal juga dilakukan pembangunan tahap kedua dan bangunan pemadam kebakaran direhabilitasi termasuk pembuatan parkir penumpang lengkap dengan markingnya.

Selain itu, juga dibuat pagar keliling bandara dan antisipasi longsor dengan menggunakan tiang pancang sesuai rencana.

“Kita semua terus berupaya untuk menyosialisasikan kepada masyarakat Barito Utara dan Aparatur Sipil Negara lingkup Pemerintah Kabupaten Barito Utara, agar menggunakan transportasi udara,” kata Nadalsyah.

Baca Juga :  DPRD Katingan Desak Pemkab Perbaiki Jalan dan Jembatan di Bukit Raya

Pada rangkaian acara ini, Bupati Barut juga menyerahkan satu unit mobil untuk antar-jemput peserta KB dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI kepada Disdalduk KB dan P3A Barut.(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA