oleh

Pemkab Barut Gelar Pelatihan Dewan Hakim MTQ/STQ

MUARA TEWEH – Jelang pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) dan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Tingkat Kabupaten Barito Utara (Barut) 2020, Pemkab setempat menggelar pelatihan bagi para Dewan Hakim.

Pelatihan yang dilakukan, bertujuan guna meningkatkan kualitas, pengetahuan, dan keterampilan para Dewan Hakim MTQ/STQ dalam seluruh cabang perlombaan, agar profesional di bidangnya masing-masing.

Baca Juga :  Distribusi Elpiji Bersubsidi Wajib Diawasi

Bupati Barut H Nadalsyah melalui Asisten I H Masdulhaq, ketika membuka pelatihan Dewan Hakim MTQ/STQ se-Barut, di aula Bappedalitbang Muara Teweh, Selasa (28/1/2020), mengatakan, walaupun MTQ Tingkat Kabupaten tahun 2020 belum dilaksanakan, tetapi kegiatan pelatihan harus dilakukan.

“Khususnya pelatihan bagi para Dewan Hakim dan Pembina Kecamatan. Tentu ini sangat penting, dalam rangka mempersiapkan para Dewan Hakim yang profesional,” ungkap Musdalhaq.

Baca Juga :  Didampingi Gubernur Kalteng, Wakapolri Resmikan Sejumlah Fasilitas Polda

Di tempat yang sama, Ketua Harian LPTQ Barut M Iman Topik, mengungkapkan, dalam perjalanan sejarah LPTQ Barut telah banyak memberikan dorongan dan motivasi kepada umat Islam.
Utamanya dalam mengkaji Alquran, baik di lingkungan keluarga, pendidikan formal, nonformal, serta lingkungan masyarakat dan instansi pemerintah.

Baca Juga :  Bentuk Pengurus PMI Kecamatan

“Upaya ini kami lakukan, dalam rangka menunjang dan menyukseskan pembangunan daerah. Sehingga diharapkan, terwujudnya sumber daya insani yang berkualitas melalui penjabaran nilai-nilai yang terkandung dalam Alquran,” tutupnya. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA